James Horner, Komposer 'TITANIC' Meninggal Kecelakaan Pesawat

Selasa, 23 Juni 2015 19:52 Penulis: Rahmi Safitri
James Horner, Komposer 'TITANIC' Meninggal Kecelakaan Pesawat James Horner © stuffpoint.com
Kapanlagi.com - Dunia perfilman Hollywood kembali berduka. Setelah kehilangan aktor THE LORD OF THE RINGS, Christopher Lee, kini Hollywood harus bersedih lagi dengan meninggalnya seorang komposer film hebat, James Horner.

Nama James Horner mungkin sedikit asing di telinga pencinta film Indonesia, tapi di Hollywood sosok berbakat ini ada di balik layar karya-karya hebat. Salah satu karyanya yang fenomenal adalah jadi penata suara salah satu film terlaris sepanjang sejarah, TITANIC. James Horner ikut pula menulis soundtrack populer yang dinyanyikan oleh Celine Dion, My Heart Will Go On.

Salah satu hasil karya James Horner yang paling dikenal adalah musik dalam film TITANIC © 20th Century FoxSalah satu hasil karya James Horner yang paling dikenal adalah musik dalam film TITANIC © 20th Century Fox

Dilansir dari The Hollywood Reporter, James Horner meninggal setelah mengalami kecelakaan pesawat di usia 61 tahun. James sendiri yang mengemudikan pesawat kecil tersebut ketika mengalami tabrakan di daerah terpencil, 60 mil utara dari Santa Barbara. Pesawat tersebut terdaftar atas nama sang komposer.

Meninggalnya James pertama kali dikonfirmasi oleh Sylvia Patrycja, asistennya. "Kita telah kehilangan seseorang yang luar biasa yang punya hati besar dan bakat yang tak terbantahkan. Dia meninggal melakukan apa yang dia sukai. Terima kasih atas dukungan dan cinta kalian," tulis Sylvia di akun Facebook.

Karya hebat lain dari James Horner adalah dalam AVATAR © 20th Century FoxKarya hebat lain dari James Horner adalah dalam AVATAR © 20th Century Fox

Selama hidupnya, James telah mengerjakan musik dan tata suara untuk film-film hebat. Selain TITANIC, James juga orang di balik suara untuk BRAVE HEART, FIELDS OF DREAMS, JUMANJI, THE AMAZING SPIDER-MAN, dan lain-lain. James tiga kali bekerja sama dengan James Cameron yaitu dalam ALIENS, TITANIC, dan AVATAR. Dia sepuluh kali jadi nominator Oscar dan sukses menang dua kali lewat karyanya dalam BRAVE HEART dan A BEAUTIFUL MIND.

James Horner punya tiga film yang akan segera tayang. Dia mengerjakan musik untuk SOUTHPAW yang dibintangi Jake Gyllenhaal dan Rachel McAdams, WOLF TOTEM tayang di bulan September, serta drama tragedi THE 33 yang rilis November mendatang. Selain itu, dia disebut-sebut juga turut serta dalam sekuel film AVATAR karya James Cameron.

Selamat jalan, James Horner! Karya-karyamu akan selalu dikenang bagi pencinta film Hollywood.

(the/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING