'LADY BIRD' Hadirkan Hubungan Ibu dan Anak yang Dinamis

Rabu, 07 Februari 2018 14:36 Penulis: Mahardi Eka
'LADY BIRD' Hadirkan Hubungan Ibu dan Anak yang Dinamis A24 / Universal Pictures

Kapanlagi.com - Satu lagi film drama yang akan rilis yang akan menghibur semua pecinta film. Film besutan Greta Gerwig sebagai debut pertamanya menjadi sutradara ini dikemas menjadi sebuah drama kehidupan yang terlihat begitu realistis. LADY BIRD memaparkan secara menarik hubungan emosional seorang ibu dan putrinya.

Sosok Lady Bird sendiri diperankan oleh Saoirse Ronan sebagai gadis yang bersekolah di sebuah sekolah Katolik di Sacramento. Perkenalannya dengan seorang lelaki bernama Kyle Scheible yang membuatnya semakin ingin pergi dari Sacramento. Lady Bird lantas ingin melanjutkan kuliah di sebuah kampus umum.

Kuliah bukan perkara mudah bagi Lady Bird. Pasalnya ia datang dari keluarga yang pas-pasan. Ibunya adalah seorang perawat, sementara ayahnya baru saja diberhentikan dari kantornya. Kedua kakaknya, meski pernah menempuh pendidikan tinggi, terpaksa bekerja sebagai kasir di sebuah toko swalayan. Lady Bird harus mencari beasiswa atau kalau tidak, kuliah hanya mimpi belaka.  

Dari potongan-potongan adegan dalam trailernya, sosok Lady Bird ingin menegaskan siapa jati dirinya. Ia memang masih sekolah tapi ia punya visi kuat terkait kehidupannya di masa depan, paling tidak Lady Bird' memikirkan secara serius untuk merantau saat kuliah nanti. 

Lady bird dan sang ibu, sama-sama mempunyai karakter kuat, mereka mempunyai pandangan tersendiri terhadap sesuatu. Seringkali berseberangan malah. Ambil contoh ketika mereka berdua pergi berbelanja membeli baju, keduanya bisa debat panjang hanya karena hal sepele. Ini merupakan salah satu faktor sering terjadi perselisihan di antara keduanya.

Film yang menjadi salah satu nomine Film Terbaik Academy Awards ini menawarkan kisah keseharian namun dengan detail yang menarik, ringan, dan tidak berlebihan. So, untuk KLovers yang masih remaja nih atau yang sudah jadi orang tua, LADY BIRD layak jadi salah satu tontonan. Pada penasaran? Coba simak terlebih dahulu trailernya di bawah ini.

Penulis: Galuh Esti Nugraini

(kpl/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING