FILM INTERNASIONAL

Nostalgia Film Kartun Zaman Dulu Yang Bikin Kangen Masa Kecil, Kalau Kalian Lebih Suka Yang Mana?

Jum'at, 21 Oktober 2022 13:25 Penulis: Editor KapanLagi.com

Credit foto: Youtube Brewster Kelly/screenshoot

Kapanlagi.com - Artikel ini ditulis oleh Bujur Ita Purnamasari

Tahun 90an dan 2000an merupakan masa berjayanya film-film kartun di Indonesia karena banyaknya jenis-jenis film kartun yang masuk dalam stasiun TV Indonesia dan banyak diminati oleh kalangan anak-anak bahkan juga banyak diminati oleh kalangan dewasa.

Film kartun memang cocok jadi tontonan bersama dengan keluarga, tak hanya untuk anak-anak saja. Adegannya yang unik, lucu, dan konyol mampu memberikan kesan positif bagi yang menonton karena dapat menghibur.

Ingin mengingat kenangan yang ada pada tahun 90an atau 2000an? Berikut beberapa film-film kartun legendaris yang masih ada sampai sekarang bahkan pasti ada juga yang mulai terlupakan oleh media.

1. Popeye

Film kartun Popeye si pelaut adalah karakter fiksi yang diciptakan oleh Elzie Crisler Segar. Film kartun ini bergenre humor dan petualangan dan sudah ada sejak tahun 90an. 

Film Popeye menceritakan tentang karakter Popeye seorang pelaut kecil yang sangat suka berkelahi dan selalu membuat masalah. Hal yang paling lucu dari karakter Popeye ialah ciri-cirinya yang menonjol seperti mata sipit, lengan menonjol, wajah kacau dan tak lupa dengan sebuah pipa yang ada di mulutnya.

Namun sayangnya, film Popeye sudah mulai dilupakan oleh media dan masyarakat. 

2. Winnie The Pooh

Film kartun yang bertajuk Winnie The Pooh merupakan film yang bergenre komedi fantasi animasi tradisional Amerika Serikat. Film ini merupakan film tahun 200an yang diproduksi oleh Walt Disney Animation Studios. Film ini diproduseri oleh Peter Del Vecho dan Clark Spencer, serta disutradarai dan ditulis oleh Stephen J. Anderson.

Film ini mengisahkan tentang beruang pecinta madu yaitu Winnie the Pooh yang berteman dengan Piblet si babi kecil, Tigger si macan, Rabbit si kelinci, Kanga si kanguru, Eeyore si keledai, dan seorang manusia bernama Robin. 

3. Casper

Siapa yang masih ingat dengan tingkah laku hantu anak kecil yang fenomenal ini?

Film kartun yang bertajuk "Casper" merupakan film kartun tahun 1995 yang dibintangi oleh Christina Ricci, Malachi Pearson, Bill Pullman, dan masih banyak lainnya. Film ini diproduseri oleh Colin Wilson, disutradarai oleh Brad Silberling, Eric Armstrong, dan Phil Nibbelink. 

Film kartun ini menjadi film yang sangat fenomenal karena menggambarkan seorang hantu anak kecil bernama Casper yang ingin berteman dengan manusia, dan tokoh Casper merupakan hantu yang sangat baik dan ramah. 

4. ChalkZone

Film kartun yang bertajuk "ChalkZone" merupakan film serial anak-anak tahun 2000an yang diproduksi oleh Frederator Studios untuk Nickelodeon. Film kartun ini ditayangkan oleh salah satu stasiun Televisi Indonesia yaitu Global TV pada tanggal 17 Februari 2006. 

Film serial animasi "ChalkZone" berasal dari negara Amerika Serikat yang dibuat oleh Bill Burnet dan Larry Hubber. Film ini menceritakan tentang seorang anak kecil yang masih berumur 10 tahun bernama Rudi Tabootie sebagai tokoh utamanya memiliki kapur ajaib atau disebut "ChalkZone" (Zona kapur), dimana ia bisa masuk ke dimensi lain dengan hanya menggambar sebuah tempat atau orang dengan kapur tersebut. Apapun yang ia gambar menggunakan kapur tersebut bisa hidup dan menjadi kenyataan. 

5. Shinchan

Film kartun "Shinchan" merupakan sebuah seri manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yoshito Usui dan merupakan film kartun tahun 90an yang fenomenal bagi kalangan anak-anak.

Film Shinchan menceritakan seorang tokoh utama dari film ini yaitu Shincan yang masih berumur 5 tahun yang sangat gemar menirukan tingkah laku orang dewasa, sering membuat usil dan masalah di rumahnya, dan tingkahnya yang konyol serta lucu membuat para penonton menyukai tokoh Shincan ini. 

(kpl/mag)

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING