Penampilan Terbaik 'ROGUE ONE' Dimainkan Aktor Yang Telah Wafat

Sabtu, 17 Desember 2016 12:23 Penulis: Agista Rully
Penampilan Terbaik 'ROGUE ONE' Dimainkan Aktor Yang Telah Wafat © Lucas Film

Kapanlagi.com - ROGUE ONE: A STAR WARS STORY telah dirilis dan dalam waktu yang singkat, film tersebut telah mendapatkan animo yang luar biasa dari penonton. Film yang merupakan antologi Star Wars ini menggunakan teknologi yang patut diacungi jempol.

Salah satu pemeran ikonik Star Wars, Grand Moff Tarkin, merupakan hasil rekayasa CGI. Hebatnya meski hanya hasil rekayasa, karakter General Tarkin mampu menjadi salah satu penampilan terbaik dalam film yang diarahkan oleh Gareth Edwards ini.

Padahal pemeran asli General Tarkin, Peter Cushing, telah meninggal sejak tahun 1994 lalu. Beruntung teknologi saat ini sangat memungkinkan untuk merekayasa wajah aktor yang telah wafat tersebut dengan sempurna.

General Tarkin yang ada dalam ROGUE ONE sebenarnya hanyalah rekayasa CGI © Lucas FilmGeneral Tarkin yang ada dalam ROGUE ONE sebenarnya hanyalah rekayasa CGI © Lucas Film

General Tarkin sendiri tak bisa dipisahkan dari kisah Star Wars. Apalagi untuk film Rogue One yang mengambil setting sebelum Empire dikalahkan oleh Luke Skywalker. General Tarkin identik sebagai kaki tangan Darth Vader dan menjadi ikonik karena tatapan matanya yang dingin, tulang pipinya yang tinggi, serta intonasi bicaranya.

Keberhasilan "menghidupkan" kembali Peter Cushing dalam installment Star Wars ini bahkan disebut sebagai efek replika wajah manusia terbaik menggunakan CGI oleh The Washington Post. Karakter General Tarkin dianggap sangat nyata dan hidup seolah-olah aktor pemerannya belum meninggal.

Dengan teknologi masa kini, sangat mungkin bila di masa mendatang
sebuah penghargaan dapat diberikan kepada aktor yang bahkan telah meninggal selama satu dekade. Penghargaan untuk aktor yang telah meninggal sendiri sudah pernah dilakukan sebelumnya. Salah satunya adalah anugerah Oscar yang diberikan kepada mendiang Heath Ledger.

(kpl/agt)

Editor:

Agista Rully


REKOMENDASI
TRENDING