FILM INTERNASIONAL

Pendapatan 'CAPTAIN MARVEL' Diperkirakan Tembus Hingga 1 Trilliun Dollar

Selasa, 19 Maret 2019 17:22 Penulis: Dhimas Nugraha

Captain Marvel - ©KapanLagi.com/Imdb?Marvel Studios

Kapanlagi.com - Setelah kemunculan besar minggu lalu di box office, hingga mendatangkan $ 455 juta di seluruh dunia, pendapatan CAPTAIN MARVEL melonjak drastis di dua pekan terakhir. Tercatat film besutan Marvel tersebut sudah meraih pendapatan sekitar $ 69 juta di Amerika dan $ 120 juta internasional. Dari hasil tersebut menjadikan film CAPTAIN MARVEL mendapatkan total sekitar $ 760 juta selama 2 minggu diputar di seluruh dunia.

Artinya, CAPTAIN MARVEL lebih digandrungi daripada film Marvel lainnya, termasuk CAPTAIN AMERICA: THE WINTER SOLDIER di tahun 2014, DOCTOR STRANGE tahun 2016 dan ANT-MAT AND THE WASP di tahun 2018. Saat ini CAPTAIN MARVEL menjadi film tersukses ke-13 di jajaran film Marvel yang lainnya. Namun tidak menutup kemungkinan jika film itu akan mudah naik mengungguli film lain.

Kesuksesan CAPTAIN MARVEL di box office tak lepas dari banyaknya 'trolling' di jejaring online. Rendahnya ratting dari Rotten Tomatoes dan IMDB membuat penonton penasaran untuk semakin menonton film ini.

1. Menjadi Sejarah

Kemunculan CAPTAIN MARVEL ini menjadi salah satu tonggak sejarah di dunia perfilman internasional. Seperti halnya BLACK PANTHER yang merupakan superhero berkulit hitam pertama, dan CRAZY RICH ASIAN yang semua pemainnya adalah orang Asia atau Asia-Amerika. Termasuk CAPTAIN MARVEL superhero wanita pertama Marvel, yang mampu bersaing dengan film lain di Box Office dengan pendapatan yang fantastis.

Keberhasilan CAPTAIN MARVEL di Box Office ini disoroti oleh para petinggi Hollywood yang sebelumnya mereka ini merasa tidak yakin dengan film yang pemeran utamanya adalah wanita. Mengingat kegagalan yang dialami film pendahulunya ELECTRA dan CATMOWAN sudah cukup membuat para petinggi Hollywood enggan untuk memproduksi film dengan model yang sama.

Diperkirakan nantinya pendapatan CAPTAIN MARVEL akan terus melonjak hingga ke angka $ 1 Trilliun di seluruh dunia selama beberapa minggu kedepan. Bahkan film semakin melonjak sejak adanya rumor tentang sekuel kedua CAPTAIN MARVEL. Bukan cuma itu, kemunculan Kapten Marvel di film AVENGERS: ENDGAME di 26 April nantin menjadi salah satu daya tarik film ini.

(kpl/dim)

Editor: Dhimas Nugraha


REKOMENDASI
TRENDING