Pendapatan 'THE AVENGERS: AGE OF ULTRON' Sudah Terprediksi!

Rabu, 11 Maret 2015 18:15 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Pendapatan 'THE AVENGERS: AGE OF ULTRON' Sudah Terprediksi! AVENGERS: AGE OF ULTRON
Kapanlagi.com - THE AVENGERS mengubah cara pandang kita akan film-film adaptasi komik. Ceritanya yang keren dan efek spesialnya yang luar biasa mampu menyihir kita seolah lupa bahwa cerita itu diangkat dari sebuah komik. Dengan penghasilan sebesar US$ 207 juta saat minggu pertama premierenya, THE AVENGERS menduduki posisi teratas film berpenghasilan terbaik di tahun 2012.

ini berarti sekuel teranyarnya yang akan rilis 1 Mei mendatang, AVENGERS: AGE OF ULTRON besutan Joss Whedon ini punya beban yang lebih berat. Ia dituntut untuk mampu memecahkan rekor pendapatan tersebut atau paling tidak menyamainya. Nampaknya hal ini akan jadi kenyataan, sebab besar pendapatannya kini sudah terprediksi.

Bloomberg Bussiness memprediksi bahwa angka yang akan diperoleh oleh sekuel kedua ini akan jauh lebih besar dari yang pertama. Jika di tahun 2012 tim superhero favoritmu ini mendapat US$ 207 juta (220 miliar Rupiah), maka kini mereka bisa saja meraup US$ 217 juta. US$ 10 juta lebih banyak dari yang sebelumnya!

AVENGERS: AGE OF ULTRON/©MarvelAVENGERS: AGE OF ULTRON/©Marvel

Namun, hal ini juga bergantung kepada kesiapan masyarakat dunia untuk menerima film-film superhero yang dalam beberapa tahun ini sedang booming. Jika publik kelelahan, bisa saja prediksi ini tak akan terpenuhi.

Prediksi seperti ini sangat penting bagi studio sebesar Marvel atau Disney untuk mengetahui daya beli penggemar setianya. Disney masih mendapatkan keuntungan berlimpah dari FROZEN sementara Marvel bertahan dengan kesuksesan GUARDIANS OF THE GALAXY dan CAPTAIN AMERICA: THE WINTER SOLDIER. Akankah Thor dan kawan-kawan mampu memenuhi prediksi Bloomberg ini? Kemungkinannya hanya apakah AVENGERS: AGE ULTRON mampu 'menenggelamkan' film-film superhero lainnya atau bernasib seperti JOHN CARTER?

Marvel harus waspada, sebab Disney punya dua film yang cukup menjanjikan yaitu CINDERELLA dan TOMORROWLAND yang akan dirilis berdekatan dengan sekuel THE AVENGERS. KLovers pilih mana di antara tiga film yang disebutkan di atas?

(cin/tch)


REKOMENDASI
TRENDING