Perang Antara EL James & Sam Taylor Johnson Terus Berlanjut!

Jum'at, 20 Februari 2015 18:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Perang Antara EL James & Sam Taylor Johnson Terus Berlanjut! E.L. James dan Sam Taylor-Johnson/©twitter.com
Kapanlagi.com - Rasanya baru minggu lalu Kapanlagi® mengabarkan jika ternyata di balik film yang paling banyak jadi bahan perbincangan ini ternyata terdapat konflik antara dua orang wanita yang memiliki kedudukan sama-sama penting. E.L. James dan Sam Taylor-Johnson terlibat adu visi dalam pembuatan keputusan bagaimana FIFTY SHADES OF GREY akan berakhir.

Jika banyak yang mengira kalau perdebatan ini akan menguap seiring dengan kesuksesan FIFTY SHADES, maka semua itu salah besar.Peperangan ini masih terus terjadi di belakang layar dalam persiapan sekuel keduanya FIFTY SHADES DARKER. 

Seperti yang diberitakan sebelumnya, sang penulis, E.L. James terlalu banyak ikut campur dalam proses produksi film dan kemudian membuat sutradara Sam Taylor merasa tidak nyaman karena kreativitasnya dibatasi. Kini, seperti dilansir Variety, E.L. James kembali bekerja ekstra keras untuk dapat mengontrol keduanya.

Ia berusaha keras untuk didengar, namun nampaknya pihak Universal Pictures tidak suka atas hal ini dan di sini lah drama bermula. Seorang sumber yang cukup dekat dengan proyek ini mengatakan jika akan ada pergantian dalam tim kreatif beberapa minggu ke depan. Dan yang mengejutkan, rumornya nama Sam Taylor-Johnson dan penulis naskah Kelly Marcel tidak akan dipanggil lagi dalam FIFTY SHADES DARKER!

Sa Taylor Johnson dan E.L. James terlihat rukun di Gala Premiere FIFTY SHADES/©latimes.comSa Taylor Johnson dan E.L. James terlihat rukun di Gala Premiere FIFTY SHADES/©latimes.com

Ketika ditanya mengenai rumor ini, pihak Universal hanya mengatakan jika belum ada keputusan resmi berkaitan dengan kembalinya Sam Taylor-Johnson dan Kelly Marcel. Mereka juga menyatakan hal yang sama mengenai E.L. James. “Studio (Universal) akan selalu mengajak penulis dan sutradara untuk duduk bersama setelah rilis untuk membicarakan langkah selanjutnya, namun hal ini belum terjadi hingga kini,” terang salah satu pihak Universal.

E.L. James memang cukup dominan mempengaruhi keputusan tim kreatif, terutama jika dibandingkan dengan penulis sekelas J.K. Rowling dan Stephanie Meyer (TWILIGHT). Mereka berdua lepas tangan saat novelnya diangkat ke layar lebar. Dan lihatlah hasilnya.

Kelakuan E.L. James ini memang sudah tertulis dalam kontrak, jika ia berhak menghadiri rapat-rapat kreatif. Namun sayangnya, masukan-masukan yang ia berikan terkesan membatasi ruang gerak sang sutradara yang mulai gerah. Terutama saat memutuskan bagaimana ending FIFTY SHADES, terlihat jelas mereka sudah tak lagi satu visi.

Kabarnya, E.L. James juga tak terima saat adegan-adegan seks dalam novelnya banyak yang tak ditampilkan dalam film. Kini ia 'memperjuangkan' supaya banyak adegan-adegan seks ekstrim dimasukkan dalam sekuel FIFTY SHADES DARKER, yang tentu saja membuat pihak Universal naik pitam. Tunggu saja kelanjutan 'perang' ini.

(cin/tch)


REKOMENDASI
TRENDING