Produser '50 SHADES': Jamie Dornan Minta Naik Gaji? Tunggu Dulu

Selasa, 24 Maret 2015 19:47 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Produser '50 SHADES': Jamie Dornan Minta Naik Gaji? Tunggu Dulu FIFTY SHADES OF GREY/©Focus Features
Kapanlagi.com - Kesuksesan FIFTY SHADES OF GREY merajai box-office di hampir seluruh bioskop dunia menjadikan bukti bahwa sekuelnya harus segera digarap. Setidaknya begitulah pemikiran Universal Studio dan Focus Features. Meski masih belum jelas kapan sekuel kedua film yang diangkat dari novel laris karya E.L. James ini, kedua pemeran utamanya sudah minta naik gaji.

Ya, beberapa waktu lalu sempat beredar kabar jika Jamie Dornan (Christian Grey) dan Dakota Johnson (Ana Steele) meminta kenaikan gaji jika mereka bermain kembali dalam sekuel kedua FIFTY SHADES. Mereka beralasan jika film besutan Sam Taylor-Johnson ini telah meraup keuntungan yang luar biasa besar. 

Kabarnya mereka hanya dibayar US$ 250,000 atau setara dengan 250.000 juta Rupiah! Padahal film yang dirilis pada 12 Februari lalu ini memperoleh pendapatan sebesar US$ 558 juta atau setara dengan 600 miliar Rupiah. Ini berarti mereka hanya mendapat bagian 0,45% dari seluruh pendapatan film. Ironis.

Ironis? Tidak bagi produser FIFTY SHADES, Dana Brunetti. Dalam sebuah kesempatan wawancara, ia mengatakan hal yang mengejutkan. Dengan kata lain, Dana menilai Jamie dan Dakota terlalu sombong.

Dana Brunetti (paling kiri) saat hadiri premier FIFTY SHADES di Jerman/©Zimbio.comDana Brunetti (paling kiri) saat hadiri premier FIFTY SHADES di Jerman/©Zimbio.com

"Ketika saya mulai bekerja di industri perfilman Hollywood, saya rela nggak dibayar ketika melakukan sesuatu. Sampai saat ini pun saya rela ketika gaji saya dipotong demi menutupi biaya produksi. Saya nggak akan menaruh simpati kepada mereka yang merasa melakukan sesuatu untuk mendongkrak pendapatan film dan harus dibayar lebih mahal karena usahanya. Itu bukan deal yang kita buat. Kalau seperti itu, mungkin saya sudah punya beberapa mobil Ferrari," tuturnya.

Wah, sepertinya di balik kesuksesan FIFTY SHADES, ternyata banyak drama yang terjadi di belakang layar, ya. Nggak cuma soal pertengkaran Sam Taylor-Johnson dan E.L. James, tapi juga kenaikan gaji Jamie dan Dakota masih belum bisa terpenuhi.

(cin/tch)


REKOMENDASI
TRENDING