FILM INTERNASIONAL

16 Rekomendasi Film Kolosal Terbaik Indonesia dan Mancanegara, Seru dengan Kisah Legendaris

Selasa, 22 November 2022 12:11

Rekomendasi Film Kolosal (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Film bergenre kolosal menampilkan kisah tentang sejarah, kerajaan, ataupun kisah legendaris lainnya. Berbagai negara bahkan tak luput mengeluarkan beragam rekomendasi film kolosal terbaik dengan rating cukup tinggi.

Meskipun mengangkat genre sejarah, kerajaan, ataupun kisah masa lampau, namun rekomendasi film kolosal terbaik memiliki alur yang nggak membosankan. Karena itulah rekomendasi film kolosal terbaik dalam artikel ini bakalan bikin kalian yang nggak suka nonton film kolosal bakalan jatuh hati dengan aksi keren para pemainnya.

Selain bisa jadi hiburan saat waktu luang, rekomendasi film kolosal juga memberikan pengetahuan baru buat kalian tentang sejarah. Nah, mau tahu apa saja rekomendasi film kolosal terbaik Indonesia dan mancanegara?

Yuk langsung saja cek di bawah ini tentang rekomendasi film kolosal terbaik Indonesia dan mancanegara yang telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1. 'WIRO SABLENG'

WIRO SABLENG menjadi rekomendasi film kolosal terbaik Indonesia yang wajib banget kalian saksikan. Seperti diketahui film WIRO SABLENG dirilis pada tahun 2018 lalu diperankan oleh aktor kenamaan Vino G Bastian. Sinopsis WIRO SABLENG mengangkat kisah tentang tokoh Wiro Sableng yang memiliki kemampuan bela diri sangat baik. Meskipun kisah tentang Wiro Sableng ini sudah cukup lama.

Namun kembali diremake dengan alur baru yang lebih segar. Di mana film WIRO SABLENG tersebut menyajikan aksi keren dan perjalanan pendekar Wiro Sableng yang menjadi murid Sinto Gendheng. Nggak hanya penuh aksi menegangkan, karena terdapat juga bumbu komedi dalam film WIRO SABLENG sehingga nggak bikin kalian bosan nonton aksi keren para pemainnya.

2. 'GENDING SRIWIJAYA'

GENDING SRIWIJAYA menjadi rekomendasi film kolosal berikutnya dari Indonesia. GENDING SRIWIJAYA dirilis pada 2013 silam. Di antara daftar pemain GENDING SRIWIJAYA yakni Sahrul Gunawan, Agus Kuncoro, Julia Perez, Mathias Muchus dan lainnya.

Sementara itu sinopsis GENDING SRIWIJAYA berkisah tentang kerajaan Sriwijaya. Mengambil latar zaman kerajaan Sriwijaya film GENDING SRIWIJAYA penuh dengan kisah sejarah yang sangat kuat. Alurnya dimulai ketika kerajaan Sriwijaya mulai mengalami keruntuhan. Di mana para pejabat kerajaan yang korup membuat berbagai kekacauan terjadi.

Perebutan kekuasaan juga menjadi kisah dalam film GENDING SRIWIJAYA. Tokoh bernama Awang Kencana dan Purnama Kelana menjadi karakter utama dalam film GENDING SRIWIJAYA untuk merebut tahta sang raja yang tak lain ayah mereka sendiri.

3. 'DRUPADI'

Rekomendasi film kolosal Indonesia terbaik berikutnya adalah DRUPADI. Sesuai dengan judulnya, film DRUPADI mengangkat kisah legendaris mengenai sosok Drupadi dari cerita Mahabarata. Film DRUPADI dirilis tahun 2008 silam. Di mana film ini diperankan oleh sejumlah bintang ternama seperti Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, Dwi Sasono, Ario Bayu dan lainnya.

Sinopsis DRUPADI berkisah mengenai tokoh Drupadi yang merupakan istri dari Pandawa Lima. Suatu ketika para Pandawa terlibat sebuah permainan jahat dengan Kurawa. Permainan yang licik membuat Drupadi jadi taruhannya. Pandawa pun kalah hingga membuat Drupadi jadi pelayan Kurawa. Di sinilah konflik mulai terjadi yang membuat Drupadi murka karena hak dan kebebasannya dirampas.

4. 'BRAVEHEART'

BRAVEHEART menjadi rekomendasi film kolosal mancanegara yang juga seru banget kalian saksikan. Film BRAVEHEART dirilis tahun 1995 silam. Di mana film ini mengangkat sejarah tentang perlawanan Skotlandia terhadap pemerintah Inggris. Tokoh utamanya adalah William Wallace yang menjadi prajurit dari Skotlandia berjuang untuk melawan penjajahan Inggris.

Waktunya mengambil latar abad ke-13. Perlawanan William Wallace dimulai dengan menyatukan rakyat Skotlandia untuk melawan berbagai bentuk penjajahan termasuk meminta bantuan raja Skotlandia untuk bisa mengumpulkan para pasukan. Dan masuk ke dalam salah satu rekomendasi film kolosal terbaik yang sayang untuk dilewatkan.

5. 'APOCALYPTO'

Rekomendasi film kolosal berikutnya adalah APOCALYPTO. Film kolosal satu ini dirilis pada tahun 2006 silam. Sementara itu film APOCALYPTO mengangkat genre aksi, petualangan dan drama. Sinopsis APOCALYPTO berkisah mengenai kehancuran peradaban suku Maya.

Awalnya kehidupan sebuah suku dipimpin Flint Sky berjalan damai. Namun semua berubah saat penyerangan terjadi oleh suku lain mencari mangsa untuk dikorbankan. Kekejaman mulai mereka rasakan dari pembunuhan, penyiksaan dan lainnya. Inilah yang membuat anak dari Flint Sky yakni Jaguar Paw bersiap membalas dendam.

6. '13 ASSASSINS'

Rekomendasi film kolosal selanjutnya adalah 13 ASSASSINS. Film 13 ASSASSINS dirilis tahun 2010 silam. Di mana film 13 ASSASSINS berhasil meraih rating cukup tinggi yakni 7.5 menurut IMDb. Sinopsis 13 ASSASSINS berkisah tentang 13 orang yang bersiap untuk merencanakan misi mereka membunuh Matsudaira Naritsugu.

Di mana film 13 ASSASSINS mengambil latar masa pemerintahan Shogun Tokugawa Leyoshi. Matsudaira Naritsugu seorang yang sangat kejam bahkan membuat kekacauan pada masa kepemimpinannya. 12 samurai berkumpul dengan 1 orang pemburu untuk membunuh Matsudaira Naritsugu. Dapatkah misi mereka berhasil?

7. 'MONGOL: THE RISE OF GENGHIS KHAN'

MONGOL: THE RISE OF GENGHIS KHAN menjadi rekomendasi film kolosal terbaik berikutnya yang dirilis tahun 2007 silam. MONGOL: THE RISE OF GENGHIS KHAN mengangkat kisah mengenai tokoh yang dikenal dengan nama Genghis Khan. Sinopsis MONGOL: THE RISE OF GENGHIS KHAN menyajikan perjalanan hidup Genghis Khan. Mulai dari kisah masa mudanya yang penuh perjuangan.

Pasalnya setelah sang ayah meninggal, Genghis Khan yang lahir dengan nama Temudgin ini harus hidup sendiri di kerasnya kehidupan alam. Di sinilah ia mulai mendapat banyak pengalaman termasuk kemampuannya semakin meningkat hingga bisa memimpin pasukannya. Genghis Khan menjadi orang terkuat yang bisa menguasai berbagai wilayah di berbagai belahan benua Asia sampai Rusia.

8. 'THE SWORDSMAN'

THE SWORDSMAN merupakan rekomendasi film kolosal Korea yang dirilis tahun 2020 lalu. Film THE SWORDSMAN berhasil meraih rating cukup tinggi yakni 6.8. Apalagi film THE SWORDSMAN juga diperankan oleh aktor ternama Indonesia yakni Joe Taslim. Sementara itu sinopsis THE SWORDSMAN mengambil latar tentang era Dinasti Joseon. Tokoh utamanya adalah Tae Yul seorang pendekar terbaik Joseon yang menghilang.

Padahal ketika itu tengah terjadi kekacauan antara Dinanti Qing dan Dinasti Ming. Namun Tae Yul sebenarnya belum mati, hanya saja ia  bersembunyi di sebuah pegunungan bersama sang putri. Namun naas, putrinya yakni Tae Ok justru tertangkap oleh Gurutai dari Dinasti Qing. Tae Yul kemudian berniat untuk menyelamatkan sang putri dengan keadaannya tersebut.

9. 'WARRIORS OF THE DAWN'

WARRIORS OF THE DAWN merupakan rekomendasi film kolosal Korea yang dirilis tahun 2017 silam. Film WARRIORS OF THE DAWN mengangkat tentang sejarah dalam perang Imjin. Peperangan tersebut melibatkan antara pasukan Korea dan Jepang. Tokoh utamanya adalah Pangeran Gwanghae yang bersiap menjadi raja. Ia pun akhirnya harus memimpin pasukan kerajaan untuk melawan pasukan Jepang.

Dalam kepemimpinannya tersebut sang pangeran didampingi oleh prajurit bayaran bernama Daerib. Sebab ia sebelumnya tak pernah memiliki pengalaman berperang. Awalnya berniat hanya untuk bayaran, namun akhirnya pasukan tersebut benar-benar ingin melindungi sang pangeran dari serangan pasukan Jepang.

10. TROY (2004)

Rekomendasi film kolosal terbaik yang selanjutnya ada film berjudul TROY. Ya, film ini merupakan film mitologi Yunani yang di produksi oleh Warner Bros dengan mengusung genre sejarah, drama, laga, perang dan juga kisah romansa di dalamnya.

Film TROY menceritakan tentang pertarungan antar dua kerajaan Troy dan Sparta. Konflik ini bermula saat raja Paris dari kerajaan Troy membawa kabur ratu Helen yang kemudian dijadikan istri. Raja Sparta merasa terhina dan akhirnya ia mengirim bala tentaranya untuk menyerang kerajaan Troy.

Dengan bantuan demigod bernama Archilles, kerajaan Sparta berhasil meluluh lantahkan kerjaan Troy. Namun setelah berhasil menaklukkan Troy, Archilles tersebut malah menyerang balik kerajaan Sparta karena sebuah alasan bahwa sepupunya telah dibunuh oleh pasukan Sparta.

11. 300 (2006)

Kemudian, rekomendasi film kolosal terbaik yang lainnya ada film berjudul 300. Ya, film ini menceritakan tentang raja Leonidas yang diperankan oleh Gerard Butler. Dalam film 300, sosok raja Leonidas merupakan sosok pemimpin pasukan paling mengerikan yaitu Spartan.

Hal tersebut dibuktikan saat berperang melawan kerajaan paling jahat yaitu Persia. Film 300 ini juga mengambil jalan cerita dalam film Troy, hanya saja mengambil sisi pasukan raja Leonidas. Saat itu Spartan yang hanya berisi 300 prajurit, berhasil menaklukkan kerajaan Persia yang berisi ratusan ribu prajurit.

12. THE LAST SAMURAI (2003)

Mungkin, film samurai satu ini menjadi salah satu film garapan Amerika yang cukup sukses loh KLovers. Dan masuk dalam rekomendasi film kolosal terbaik yang sayang untuk dilewatkan. Dikisahkan, Jepang akan melakukan Restorasi Meiji dan membuka diri dengan dunia luar.

Dan dalam misi ini salah satu masalah yang dimunculkan adalah menggunakan senjata api dan mulai melupakan penggunaan katana. Sayangnya, banyak samurai yang menolak dengan ide dari kaisar ini dan melakukan pemberontakan.

Dan tentara bayaran asal Amerika pun disewa untuk mengalahkan para pemberontak ini. Film THE LAST SAMURAI akan menjadi salah satu rekomendasi film kolosal terbaik dan menjadi film samurai yang wajib kalian tonton.

13. 47 RONIN (2013)

Film 47 RONIN bercerita tentang sekelompok samurai tanpa majikan yang berada di bawah naungan Daimyo Asano Naganori di Jepang pada abad ke-18. Ke-47 samurai ini berseteru dan melakukan balas dendam atas kematian Naganori dengan menyerang pesaingnya, Yoshinaka.

Film yang penuh dengan adegan action menggunakan katana, hingga kesetiaan dari seorang samurai menjadi salah satu film samurai yang keren banget. Tidak heran bila film 47 RONIN ini masuk ke dalam rekomendasi film kolosal terbaik dan populer.

14. RUROUNI KENSHIN (2012-2021)

Bagi KLovers yang merupakan pecinta anime, pasti tahu deh dengan anime SAMURAI X. Ya, film berjudul RUROUNI KENSHIN ini merupakan live action dari anime ini loh KLovers. Dalam film RUROUNI KENSHIN menceritakan perjalanan Kenshin himura dalam versi live action.

Film ini sudah tayang pada tahun 2012 loh KLovers. Dan selalu sukses hingga terakhir pada tahun 2021 lalu. Bahkan, penggemar maupun kritikus memuji film ini berkat keseimbangan antara aksi anime yang berlebihan dan batasan kehidupan nyata yang realistis.

Film RUROUNI KENSHIN ini menceritakan tentang Himura Kenshin, seorang samurai yang ingin bertobat dari masa lalunya yang merupakan seorang pembunuh kejam dengan julukan Battousai. Kini dia menjadi seorang samurai pengembara yang ingin melindungi warga dari kekuatan imperialis.

15. GLADIATOR (2000)

Film GLADIATOR bisa dikatakan sebagai salah satu film kolosal terbaik sepanjang masa. Film ini menceritakan tentang sejarah para petarung terbaik pada masa Kekaisaran Romawi. Para penonton akan disajikan banyak sekali aksi pertarungan dan pertempuran yang sangat mengasikkan.

Setelah keberhasilannya dalam memimpin pasukan Romawi melawan bangsa Jermanik, Jenderal Maximus diminta Kaisar Romawi Marcus Aurelius untuk menggantikannya sebagai kaisar. Commodus pun menolak dan berhasil membunuh ayahnya sehingga berhasil menjadi kaisar baru Romawi. Mengetahui apa yang terjadi sebenarnya, Maximus pun menolak dan tidak akan tunduk dengan Commodus.

16. THE PIRATES: THE LAST ROYAL TREASURE (2022)

Film THE PIRATES: THE LAST ROYAL TREASURE menjadi rekomendasi film kolosal terbaik yang tayang pada tahun 2022 silam. Film ini merupakan film Korea yang berhasil mencetak rating cukup tinggi. Tayang sejak awal tahun 2022, THE PIRATES: THE LAST ROYAL TREASURE berhasil mencuri perhatian penonton.

Berkisah mengenai petualangan para bajak laut memburu harta karun kerajaan Goryeo yang hilang. Untuk berburu harta karun tersebut keduanya harus berhadapan dengan kelompok lainnya. Berbagai rintangan para bajak laut dan kru hadapi yang sukses membuat kalian makin deg-degan dengan aksi mereka.

Belum lagi kondisi lautan dan cuaca yang tidak bersahabat menjadi hambatan mereka hingga harus bertahan hidup di tengah kondisi yang mengancam nyawa. Dapatkan mereka berhasil mencapai misi menemukan harta karun tersembunyi itu?

Itulah sederet rekomendasi film kolosal terbaik Indonesia dan mancanegara. Tertarik nonton yang mana KLovers?

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING