FILM INTERNASIONAL

Sinopsis 'THE MEG', Jason Statham Melawan Hiu Raksasa Pemangsa Manusia

Rabu, 08 Agustus 2018 20:15 Penulis: Rahmi Safitri

Para bintang THE MEG © Warner Bros.

Kapanlagi.com - THE MEG dibintangi oleh aktor yang dikenal dengan aksinya lewat film franchise THE TRANSPORTERS, Jason Statham. Tapi lawan Jason di sini bukan cuma sekedar orang-orang jahat, tapi hewan pemangsa yang bisa juga disebut sebagai monster yang mengancam keselamatan banyak manusia.

Jason Statham berperan sebagai Jonas Taylor, mantan Angkatan Laut Amerika Serikat yang selama lima tahun punya pengalaman buruk dengan laut. Dia pernah menyelamatkan beberapa penyelam yang diserang hiu ganas. Tapi Jonas tak menyelamatkan yang lain karena baginya itu adalah kematian bagi semuanya. Kegagalan menyelamatkan sesama manusia ini menimbulkan trauma bagi Jonas.

Lima tahun kemudian ada sebuah penelitian yang dilakukan oleh Dr Zhang (Winston Zhao) dan sang putri Suyin (Li Bing Bing) yang punya misi penelitian bawah air dengan fasilitas yang disebut dengan Mana One. Mereka punya misi menyelam ke lautan terdalam yang dilakukan oleh Toshi, Jaxx Heard, dan Dr Heller. Misi awalnya terlihat berjalan sukses sampai akhirnya ada sesuatu yang menabrak kapal selam hingga hilang kontak dengan Mana One.

1. Megalodon Makin Merajalela

Mereka lalu menghubungi Jonas Taylor untuk memberikan hipotesis tentang 'benda' atau 'makhluk' apa yang menyerang kapa. Jonas yang berpengalaman kemudian menduga kalau sesuatu yang menabrak kapal adalah Megalodon, sejenis hiu raksasa yang dikira sudah punah. Dr Zhang dan Mac lalu memanggil Jonas dan meyakinkannya untuk menolong para ilmuwan.

Setelah mereka sampai di Mana One, Jonas dkk pun punya rencana untuk menyuntikkan racun kepada Megalodon. Sayangnya mereka salah menyuntikkan dan Megalodon malah membunuh beberapa kru Mana One yang menyebabkan mereka untuk mundur.

Tim Mana One lalu mencoba memakai cara lain seperti melempar granat dari atas helikopter tapi ternyata rencana itu pun gagal dan Megalodon semakin merajalela dan lagi-lagi berhasil membunuh manusia. Jonas dll lalu menyadari kalau hewan buas itu menujuju perairan China.

Sayangnya ketikan tiba di China, sang Megalodon menjadi makin buas dan membunuh orang-orang yang sedang bersenang-senang di pantai. Mampukah Jonas dkk mengalahkan Megalodon dan menyelamatkan orang-orang lainnya?

2. Ada Perang Hati Juga

Di sini kita tak hanya akan disuguhi aksi penyelamatan manusia dalam melawan Megalodon yang punya tinggi 70 kaki. Penonton juga diajak untuk melihat pertikaian batin yang dirasakan oleh Jonas Taylor dalam melawan rasa traumanya terhadap laut setelah kejadian lima tahun sebelumnya.

Ternyata bukan itu saja yang akan dihadapi oleh Taylor. Di sela-sela rencana membunuh sang megalodon, dia pun harus bisa menyelamatkan wanita yang pernah singgah di hatinya di tim Mana One. Wah semakin seru kan ada romantisme di antara keseruan melawan Megalodon nih.

Penasaran siapa wanita tersebut? Dan apakah pada akhirnya Taylor akan bersatu lagi dengan wanita yang dicintainya ini?

3. Jangan Lewatkan!

Salah satu yang diharapkan bakal bersinar lewat film ini adalah bintang top China, Li Bing Bing, yang berperan sebagai Suyin. Pasti banyak yang penasaran kan bagaimana nih chemistry-nya dengan bintang action top Hollywood, Jason Statham.

Untuk mengetahui ending dari film ini, pastinya harus menonton THE MEG langsung di bioskop. Film ini sudah mulai tayang di beberapa bioskop Indonesia mulai Rabu (8/8/2018). Ajak teman, saudara, dan orang tercinta langsung ke bioskop kesayangan untuk menonton THE MEG.

REKOMENDASI
TRENDING