HOLLYWOOD

Bayi Pangeran Harry & Meghan Markle Nggak Bakal Dapat Gelar Kerajaan

Kamis, 09 Mei 2019 17:21 Penulis: Sora Soraya

Meghan Markle - Pangeran Harry © Reuters

Kapanlagi.com - Meghan Markle dan Pangeran Harry baru saja memperkenalkan bayi laki-laki mereka pada dunia pada Rabu (8/5) kemarin. Di hari yang sama, pasangan Duke dan Duchess of Sussex ini juga mengumumkan nama yang dipilihnya, Archie Harrison Mountbatten-Windsor.

Tentu saja ini menjadi kabar yang sudah dinanti-nantikan oleh publik dan juga media. Dan kini Us Magazine baru saja melaporkan sebuah fakta yang cukup mengejutkan. Mau tahu?

Well, Archie Harrison Mountbatten-Windsor rupanya tak akan mendapat gelar kerajaan seperti saudara sepupunya yang lain. Kok bisa?

1. Apa Sih Alasannya?

Itu semua terjadi karena Meghan Markle dan Pangeran Harry sepakat kalau mereka ingin putranya hidup sebagai orang biasa. Meski berstatus sebagai pewaris ke-7 tahta Kerajaan Inggris, mereka enggan putranya mendapat gelar pangeran.

Salah seorang komentator kerajaan yang bernama Omid Scobie sempat menyampaikan, "Seperti yang sudah kita duga, Harry dan Meghan tidak ingin anaknya mendapat gelar kerajaan. Itu semua dilakukan agar putranya bisa menjalani hidup senormal mungkin."

2. Nama Belakang Archie

Tidak hanya itu saja, Archie juga memiliki nama belakang Mountbatten-Windsor. Di mana Mountbatten-Windsor ini sendiri merupakan nama yang bisa digunakan oleh keturunan laki-laki dari Ratu Elizabeth II.

Mountbatten-Windsor diperuntukkan bagi keturunan laki-laki yang tak memiliki gelar kerajaan, sesuai dengan yang tertuang di Privy Council tahun 1960. Well, menurut kamu bagaimana tentang hal ini?

(usm/sry)

Editor: Sora Soraya


REKOMENDASI
TRENDING