HOLLYWOOD

Fakta di Balik Persalinan Meghan Markle: Lahir Terlambat - Warisan Tahta

Rabu, 08 Mei 2019 15:03 Penulis: Sora Soraya

Meghan Markle © Splashnews

Kapanlagi.com - Meghan Markle dan Pangeran Harry kini bisa bernapas lega. Duke dan Duchess of Sussex ini akhirnya menikmati masa-masa perubahan statusnya menjadi orangtua dari bayinya yang baru saja lahir pada Senin (6/5) lalu.

Berbagai update terbaru soal kondisi Meghan Markle dan bayinya pun menjadi kabar yang selalu dinanti-nantikan. Sayangnya hingga saat ini baik Meghan, Pangeran Harry, ataupun pihak Kerajaan Inggris ini belum mau membagikan info detail ataupun foto Royal Baby Sussex.

Sambil menunggu kabar terbaru, KapanLagi.com® telah merangkum deretan fakta-fakta di balik persalinan Duchess of Sussex. Penasaran seperti apa? Simak selengkapnya dalam ulasan berikut ini! ;)

1. Jenis Kelamin & Berat Bayi

Sempat dikabarkan sudah melahirkan diam-diam, Meghan Markle dan Pangeran Harry memutuskan untuk mengumumkan kelahiran bayinya pada Senin (6/5) lalu. Akun Instagram @sussexroyal menuliskan, "Kami mengumumkan bahwa Yang Mulia Duke dan Duchess of Sussex menyambut kelahiran anak pertama mereka pagi ini, 6 Mei 2019. Putra mereka seberat 3,2 kg."

2. Kondisi Ibu & Anak

Tidak hanya berhenti sampai di situ saja, mereka juga mengabarkan jika kondisi Meghan dan bayinya baik-baik saja. "Duchess dan bayinya sama-sama sehat dan pasangan ini berterima kasih atas dukungan publik di momen spesial mereka," imbuhnya.

3. Lahir Terlambat

Seperti yang kita tahu, proses persalinan Meghan Markle diprediksi akan terjadi di akhir bulan April atau awal Maret. Namun Meghan justru melahirkan bayinya sedikit terlambat. Nggak heran kalau sempat bermunculan banyak berita kelahiran yang ternyata hoax.

4. Curhatan Pangeran Harry

Tak cukup dengan postingan Instagram ataupun pengumuman resmi di depan Buckingham Palace, Pangeran Harry langsung menemui media. "Aku sangat bersemangat mengumumkan Meghan dan aku dikaruniai anak lelaki pagi ini, anak laki-laki yang sangat sehat," tuturnya.

Lebih lanjut, Harry menyampaikan curhatannya saat melihat perjuangan seorang ibu saat melahirkan bayinya, "Ini adalah pengalaman paling hebat yang bisa ku bayangkan. Bagaimana wanita bisa melakukan apa yang mereka lakukan, ada di luar jangkauanku."

5. Nama Bayi

Meski sudah mengumumkan kelahiran dan jenis kelamin bayinya, Pangeran Harry dan Meghan Markle belum siap berbagi nama yang mereka siapkan untuk sang putra. Namun kabar terbaru menyebutkan jika ada beberapa nama yang bisa jadi prediksi.

Seperti yang dilansir dari People, setidaknya ada 4 nama yang kemungkinan akan dipilih Meghan dan Harry untuk bayi mungilnya. Berdasarkan U.K. bookies Ladbrokes and Sportsbet, prediksi teratas dari nama-nama ini adalah Arthur, disusul oleh James, Philip, dan Albert.

6. Warisan Tahta

Bayi laki-laki Meghan dan Harry ternyata masih berhak mendapat warisan tahta Kerajaan Inggris. Namun, ia harus mengantri di barisan ke-7, di belakang ayahnya sendiri. Sementara posisi pertama hingga kelima diurutkan sebagai berikut: Pangeran Charles, Pangeran William, Pangeran George, Charlotte Elizabeth Diana, dan Louis Arthur Charles.

7. Royal Baby Berdarah Amerika

Fakta terakhir yang nggak kalah menarik, bayi Meghan Markle menjadi royal baby pertama yang memiliki darah Amerika dalam dirinya. Seperti yang sudah kita tahu sebelumnya, Meghan merupakan satu-satunya orang Amerika yang masuk ke dalam keluarga Kerajaan Inggris lewat pernikahan.

(kpl/sry)

Editor: Sora Soraya


REKOMENDASI
TRENDING