HOLLYWOOD

Dokter Sarankan Meghan Markle Operasi Caesar, Apa Alasannya?

Senin, 06 Mei 2019 10:28 Penulis: Sora Soraya

Meghan Markle © AFP

Kapanlagi.com - Meghan Markle memang sempat dikabarkan sudah melahirkan bayinya pada akhir April lalu, namun rumor ini langsung dibantah oleh pihak Kerajaan Inggris. Hal itu secara langsung disampaikan oleh salah seorang perwakilan dari Buckingham Palace melalui sebuah wawancara dengan CBS News.

Nggak heran kalau setelah itu kabar terbaru soal Meghan Markle selalu dinanti-nantikan oleh publik dan juga media. Dan kini publik baru saja dihebohkan dengan update soal rencana persalinan istri Pangeran Harry itu.

Kabar ini bermula dari sebuah pernyataan yang keluar dari mulut seorang dokter bernama Dr. Carol Dooper lewat wawancara bersama Fabulous Digital (The Sun Online) belum lama ini. Di sanalah ia menyarankan agar Meghan menjalani prosedur operasi caesar untuk persalinannya.

1. Ini Lho Alasannya

Kamu tentunya penasaran dong apa yang membuat Dr. Carol Dooper berpikir demikian? Well, menurutnya itu semua hanya demi keselamatan Meghan Markle dan calon bayinya, mengingat usia sang Duchess of Sussex sudah lebih dari 35 tahun.

"Selama proses persalinan berjalan dia mungkin tidak akan mengalami komplikasi, karena di usianya yang sudah 37 tahun, Meghan menjalani hidup sehat, menjaga pola makan, rajin olahraga, tubuhnya fit, dan berat badannya juga ideal. Namun, secara statistik dia memiliki risiko yang lebih tinggi dari wanita yang lebih muda," tuturnya.

2. Apa Saja Komplikasinya?

"(Risikonya di antara lain adalah) tekanan darah tinggi, preeklamsia, diabetes yang biasa disebut dengan diabetes gestasional (kehamilan), dia juga bisa memiliki bayi prematur, dan punya risiko yang cukup besar untuk mengalami lahir mati," jelas Dr. Carol Dooper.

Lebih lanjut, Dr. Carol menyampaikan, "Komplikasi ini biasanya terjadi karena masa persalinan yang cenderung lama dan kemungkinan terjadinya pendarahan, karena itulah ada risiko bayinya akan mengalami stres. Karena itulah dia mungkin membutuhkan operasi caesar."

Well, hingga saat ini tak ada yang tahu seperti apa kondisi Meghan secara pasti, apakah ia sudah melahirkan atau belum. Begitu pula dengan prosedur yang dipilihnya, normal ataupun caesar. Akankah pihak kerajaan menjawab rasa penasaran publik dalam waktu dekat ini?

(inq/sry)

Editor: Sora Soraya


REKOMENDASI
TRENDING