Pasca Ditangkap Polisi, Shailene Woodley Buka Suara Lewat Artikel

Sabtu, 22 Oktober 2016 15:45 Penulis: Ferry Sanjaya
Pasca Ditangkap Polisi, Shailene Woodley Buka Suara Lewat Artikel Shailene Woodley © People

Kapanlagi.com - Shailene Woodley langsung menjadi pusat pembicaraan kala dirinya ditangkap oleh polisi. Woodley ditangkap karena ikut berdemo dalam memprotes pembangunan Dakota Access Pipeline.

Dan karena pemberitaan dirinya yang ditangkap, banyak orang malah jadi tahu tentang sistem pengiriman oli yang kontroversial tersebut. Woodley tergabung dengan sekitar 100 pendemo lainnya dalam tempat konstruksi, memprotes habis-habisan pembangunan tersebut.

Woodley memang sempat ditangkap dan dimasukkan penjara, namun tak berselang lama dirinya diputuskan tak bersalah dan dibebaskan kembali. Setelah penahanannya tersebut, dirinya membuat sebuah artikel.

Shailene Saat Ditangkap Polisi © Daily MailShailene Saat Ditangkap Polisi © Daily Mail
Dalam artikel tersebut, dirinya menulis bahwa aksi penahanannya malah membuat permasalahan tersebut semakin meluas dan orang-orang menjadi banyak tahu. Beberapa teman sesama selebriti juga ikut mendukung protes tersebut.


Leonardo DiCaprio, Ben Affleck dan Susan Sarandon menyuarakan dukungannya kepada Shailene. Ikon musik rock Neil Young bahkan menulis sebuah lagu tentang protes tersebut.

Dakota Access Pipeline adalah proyek pembuatan pipa yang nantinya bisa mentransfer minyak mentah dari ladang minyak Bakken di Dakota utara menuju Dakota selatan. Sayangnya, proyek tersebut dikhawatirkan bisa merusak mata air alami yang selama ini menjadi tumpuan masyarakat lokal yang ada disana.

(dai/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya


REKOMENDASI
TRENDING