'ALLEGIANT' Jeblok di Pasaran, 'ZOOTOPIA' Pecahkan Rekor Lagi

Senin, 21 Maret 2016 12:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
'ALLEGIANT' Jeblok di Pasaran, 'ZOOTOPIA' Pecahkan Rekor Lagi Allegiant/©impawards.com
Kapanlagi.com - THE DIVERGENT SERIES: ALLEGIANT resmi dirilis pada 18 Maret lalu. Sayang, film yang dibintangi oleh Shailene Woodley dan Theo James ini merosot tajam dibandingkan dengan pendahulunya tahun lalu, INSURGENT.

Dilansir Box Office Mojo, ALLEGIANT meraih US$ 29 juta (Rp 381 M) dan harus puas duduk di posisi kedua, di bawah ZOOTOPIA yang meraup US$ 38 juta (Rp 500 M) di minggu ketiganya. Perolehan seri ketiga dari DIVERGENT ini 44% lebih rendah dari pendapatan INSURGENT.

Film dystopian berlatar lima faksi kota Chicago yang bertabur bintang ini masih harus mengakui jika film animasi produksi Walt Disney, ZOOTOPIA, memang dahsyat. Minggu ini, film yang di-dubbing oleh Ginnifer Goodwin dan Jason Bateman ini menembus angka US$ 200 juta (Rp 2,6 T), yang langsung membuatnya menjadi the third highest domestic total for a Walt Disney Animation Studios title.

ZOOTOPIA cetak rekor lagi, ALLEGIANT lesu/©boxofficemojo.comZOOTOPIA cetak rekor lagi, ALLEGIANT lesu/©boxofficemojo.com

Pendapatan cukup fantastis bagi film animasi itu hanya diperoleh dari Amerika Serikat saja. Keseluruhan pendapatan ZOOTOPIA di seluruh dunia sudah menyentuh angka US$ 591 juta atau setara dengan Rp 7,7 T. Luar biasa!

Selain ALLEGIANT, film pendatang baru lainnya minggu ini adalah MIRACLES FROM HEAVEN. Film drama yang dibintangi oleh Jennifer Garner ini duduk manis di posisi ketiga dengan pendapatan konservatif US$ 15 juta (Rp 197 M). 

10 CLOVERFILED LANE, sekuel CLOVERFIELD, masih duduk di posisi keempat, diikuti dengan DEADPOOL dan LONDON HAS FALLEN. Sedangkan dua film religi, THE YOUNG MESSIAH dan RISEN harus terdepak dari 10 besar di Easter Weeks ini. Miris.

(box/tch)


REKOMENDASI
TRENDING