Ratu Elizabeth II Resmi Restui Pernikahan Pangeran Harry & Meghan Markle

Selasa, 15 Mei 2018 16:08 Penulis: Soraya
Ratu Elizabeth II Resmi Restui Pernikahan Pangeran Harry & Meghan Markle Ratu Elizabeth II © AFP

Kapanlagi.com - 4 hari lagi, Pangeran Harry dan Meghan Markle akan menggelar acara pernikahan mereka di St. George's Chapel, Istana Windsor. Menjelang hari bahagianya yang sudah di depan mata, pihak Kerajaan Inggris akhirnya membuat sebuah pengumuman yang sudah dinantikan banyak orang.

Lewat akun Instagram @theroyalfamily, Kerajaan Inggris mengumumkan kalau Ratu Elizabeth II sudah memberikan restunya secara resmi. Terbukti sebuah dokumen bernama Instrument of Consent baru saja dirilis dan sudah ditandatangani secara langsung oleh sang ratu.

Instrument of Consent ini berisi persetujuan pernikahan di antara Pangeran Harry dan Meghan Markle. Bukan sekedar surat biasa, dokumen penting ini pun memiliki nilai artistik tersendiri. Penasaran seperti apa penampakannya?

Inilah dokumen resmi yang berisi restu Ratu Elizabeth II untuk pernikahan Harry dan Meghan © AFPInilah dokumen resmi yang berisi restu Ratu Elizabeth II untuk pernikahan Harry dan Meghan © AFP

Ditulis dalam huruf latin klasik, surat persetujuan ini pun dicetak di atas kanvas yang terbuat dari kulit sapi muda. Di dalamnya ada ornamen-ornamen unik yang melambangkan perpaduan kedua calon mempelai pengantin.

"Gambar di sebelah kiri teks berusaha memadukan naga merah, simbol asal-usul Wales, lengkap dengan emblem bunga khas Inggris seperti mawar, thistle, dan semanggi. Juga ada tampilan label Pangeran Harry, termasuk 3 pengawal merah kecil dari pasukan keluarga Spencer," jelas pihak Kerajaan Inggris.

Mereka pun melanjutkan, "Di sebelah kanan text juga ada bunga mawar yang merupakan bunga nasional Amerika Serikat, bunga poppy emas - bunga negara California, tempat di mana Ms Markle dilahirkan. Di bawahnya ada daun bawang Welsh dan label Pangeran Harry berupa batang zaitun yang diambil dari lambang Amerika Serikat."

Instrument of Consent ini pun kemudian disimpan di pusat data di Crown Office dan disegel oleh Great Seal of the Realm. Setiap momen atau acara penting seperti ini memang harus mendapat persetujuan ratu dan diabadikan dalam sejarah Kerajaan Inggris. Keren banget ya?

(kpl/sry)

Editor:

Soraya


REKOMENDASI
TRENDING