HOLLYWOOD

Sosok Leonardo DiCaprio di Mata Sahabatnya Kate Winslet

Rahmi Safitri  |  Rabu, 11 November 2015 13:00

Sosok Leonardo DiCaprio di Mata Sahabatnya Kate Winslet
Kapanlagi.com - Semua pasti setuju kalau Leonardo DiCaprio adalah salah satu aktor terbaik di dunia saat ini. Meski sampai sekarang piala Oscar belum pernah singgah di genggamannya tetapi semua pencinta film pasti setuju kalau akting bintang yang sebentar lagi bisa disaksikan di THE REVENANT ini luar biasa.

Segala peran pun tampaknya bisa dilahap dengan mudah oleh aktor kelahiran Los Angeles 41 tahun lalu itu. Mulai dari pecandu narkoba, miliarder, pencuri, hingga pembuat pesawat; Leonardo seperti selalu punya cara untuk bisa masuk ke dalam setiap karakter yang diperankannya.

Leonardo DiCaprio, salah satu aktor terbaik dunia © shutterstock.comLeonardo DiCaprio, salah satu aktor terbaik dunia © shutterstock.com

Salah satu scene yang hampir selalu ada dalam film yang dibintanginya adalah tentu saja adegan romantis. Entah sudah berapa banyak aktris papan atas yang pernah beradegan mesra dengan aktor yang kerap kali punya hubungan dengan model papan atas di kehidupan nyata ini. Mulai dari Claire Danes, Cameron Diaz, Jennifer Garner, Cate Blanchett, hingga Margot Robbie.

Bagi penggemar film, pasti lawan main Leo yang akan pertama kali diingat adalah Kate Winslet. Bukan hanya karena mereka dua kali main bersama, tapi chemistry keduanya di layar lebar sangatlah nyata dan jadi favorit banyak orang.

Leo dan Kate dalam TITANIC, film yang mengubah karir mereka © 20th Century FoxLeo dan Kate dalam TITANIC, film yang mengubah karir mereka © 20th Century Fox

Leo dan Kate pertama kali bertemu kala syuting film TITANIC, yang sampai kini masih tercatat sebagai film terlaris kedua sepanjang masa. Kala syuting film tersebut, keduanya masih sama-sama berusia 21 tahun tapi sudah dikenal sebagai bintang berbakat dan rising star Hollywood.

Mungkin tak banyak yang tahu, di balik kesuksesan TITANIC, ada 'penderitaan' yang dirasakan baik oleh Leo dan Kate saat mereka berperan sebagai Jack Dawson dan Rose Dewitt-Bukater. Keduanya merasa tertekan di bawah arahan sutradara James Cameron yang memang dikenal sangat perfeksionis dan ambisius.

James Cameron pun pernah mengakui kalau dia memang menuntut dua bintang muda, Leo dan Kate, untuk memberikan penampilan terbaik mereka. TITANIC adalah proyek impian sang sutradara sejak lama, jadi  dia ingin film tentang kecelakaan kapal bersejarah itu sesuai dengan apa yang diinginkannya.

Percaya atau tidak, Leo ternyata pernah menangis melihat kerasnya sutradara James Cameron selama syuting TITANIC. Beruntung di sampingnya ada Kate Winslet yang juga merasakan hal yang sama, namun lebih tegar darinya.

Leo dan Kate di behind the scene TITANIC © 20th Century FoxLeo dan Kate di behind the scene TITANIC © 20th Century Fox

"Aku menangis di pundaknya (Kate Winslet) berkali-kali saat kami merasa syuting di bawah arahan James Cameron sangatlah berat. Kami tak pernah tak berteman sejak saat itu. Aku bicara padanya kapanpun. Sebagai teman, bukan kekasih," kata Leonardo.

Sejak saat itu pula, TITANIC bukan hanya mengukir sejarah di pentas box office dunia, tapi juga menjadi saksi persahabatan indah antara Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet. Dalam berbagai kesempatan setelah TITANIC happened, keduanya kerap kali saling mengumbar pujian yang bakal membuat fans tersenyum dan menyadari betapa tulus persahabatan mereka.

Kate Winslet merasa Leonardo bukan hanya sekedar lawan main, tapi juga sosok penting dalam karirnya. Entah berapa kali aktris FINDING NEVERLAND itu mengucapkan rasa cinta dan percayanya kepada sang sahabat di hadapan banyak orang. Sebegitu besarnya rasa percaya Kate, dia sampai rela Leo melakukan apapun padanya termasuk dalam bentuk kekerasan jika itu memang penting untuk film yang mereka perankan.

Beberapa tahun setelah tampil bersama di TITANIC, Kate yang saat itu sudah menikah dengan Jim Threapleton (suami pertama) menghadiri sebuah pesta. Setelah itu datang segerombolan pria memakai topeng dan Kate langsung mengenali salah satu dari mereka adalah Leo dari caranya berjalan. Di momen itu dia sadar kalau sahabatnya sama sekali tak berubah walau sudah menjadi salah satu aktor terkenal di dunia, yang pastinya membuat aktris THE READER ini bersyukur.

Kate dan Leo dalam REVOLUTIONARY ROAD © DreamWorks PicturesKate dan Leo dalam REVOLUTIONARY ROAD © DreamWorks Pictures

Kate dan Leo berakting bersama lagi dalam REVOLUTIONARY ROAD (2008) yang kebetulan disutradarai oleh suami kedua Kate, Sam Mendes. Saat promosi film kedua mereka itu, tampak jelas sekali kalau Leo dan Kate memang benar-benar sahabat yang selalu mendukung satu sama lain.

Saat keduanya hadir dalam wawancara di stasiun televisi NBC, Kate memuji Leo telah menjadi sosok laki-laki sejati. Pujian juga diberikannya kala mereka di-interview oleh presenter kondang Amerika Serikat, Ryan Seacrest. Ryan bertanya pada Leo apakah REVOLUTIONARY ROAD memberinya banyak tantangan. Kate pun langsung menimpali, "Oh sama sekali tidak. Dia (Leo) bisa melakukan apapun itu."

Kemampuan akting keduanya di REVOLUTIONARY ROAD, membuat Kate dan Leo masing-masing mendapat nominasi untuk aktris dan aktor terbaik di ajang Golden Globe 2009. Yang lebih spesial lagi mereka berdua hadir bareng berjalan bersama di red carpet dan sama-sama memberi dukungan.

Di atas red carpet Golden Globe 2009, Kate ditanya apa yang paling ditunggunya terjadi di ajang tersebut. Tanpa ragu-ragu, Kate menjawab dia paling menunggu untuk melihat kemenangan Leo. Jawaban yang sama pun diberikan oleh sang aktor THE AVIATOR.

Kate saat mengucapkan terima kasih kepada Leo © hiddlesy.tumblr.comKate saat mengucapkan terima kasih kepada Leo © hiddlesy.tumblr.com

Ketika Golden Globe 2009 berlangsung, Kate berhasil membawa pulang gelarnya. Sudah pasti, dengan menggenggam award di tangan, dia mengucapkan terima kasih untuk Leo. "Leo, aku sangat bahagia bisa berdiri di sini dan bilang betapa aku sangat mencintaimu selama 13 tahun ini," ujar Kate sambil berlinang air mata yang segera dibalas dengan ciuman jauh dari sahabatnya.

Bukti lainnya betapa luar biasa persahabatan antara dua bintang TITANIC ini adalah saat Kate hadir di premiere film INSURGENT (2014) yang dibintanginya bareng Shailene Woodley dan Theo James. Entah apa yang ada dibenak pewawancara, Kate tiba-tiba disuruh memilih antara Theo James dan Leonardo DiCaprio.

"Leo adalah cintaku dalam hidupku. Bagaimana kau bisa bertanya seperti itu? Jika aku lebih memilih Theo daripada Leo, dia (Leo) tak akan membiarkan aku tinggal di rumahnya lagi," jawab Kate sambil bercanda tapi tentu saja sudah cukup membuat orang paham akan besarnya persahabatan mereka.

Kate saat mengatakan kalau Leo adalah cinta dan hidupnya © Pop SugarKate saat mengatakan kalau Leo adalah cinta dan hidupnya © Pop Sugar

Dari pernyataan Kate di atas (di mana dia menginap di rumah Leo), terlihat kalau dia tak hanya percaya kemampuan akting Leo saja, tapi juga dalam masalah pribadi. Kate dan Leo sama-sama sharing masalah pribadi mereka. Dan Kate bersumpah tak akan mengatakan rahasia sahabatnya kepada siapapun.

Bentuk kekaguman lain yang dirasakan Kate kepada Leo adalah aktivitas sang aktor dalam mencintai lingkungan. Menurutnya, aktor THE WOLF OF WALL STREET itu sangatlah cerdas. Hal itu disampaikan sendiri oleh Kate kala diwawancarai oleh Vanity Fair pada 2007.

"Aku sangat bangga padanya. Aku bangga bagaimana dia ingin membuat dunia mengalihkan perhatian mereka pada masalah ekologi. Kau tak tahu kalau dia tahu banyak tentang hal itu. Dia tahu berapa watt yang dihasilkan satu bola lampu jika kau membiarkannya menyala selama satu jam," kata Kate.

Percaya atau tidak, Kate memilih Leo sebagai orang yang mengantarnya ke altar di pernikahan ketiganya dengan Ned Rocknroll yang berlangsung rahasia di 2012. Bahkan ayah Kate sendiri saat itu tak tahu kalau putrinya itu menikah lagi. Ketika ditanya kenapa dia yang dipilih, Leo dengan tegas menjawab kalau dirinya adalah salah satu orang terdekat Kate.

Leo dan Kate sudah bersahabat hampir 20 tahun © DreamWorks PicturesLeo dan Kate sudah bersahabat hampir 20 tahun © DreamWorks Pictures

Tahun ini, persahabatan Leo dan Kate sudah berlangsung selama 19 tahun atau hampir seperlima abad. Kalau KLovers bertanya-tanya bagaimana mereka bisa berteman selama itu di tengah kelamnya dunia hiburan, maka Kate Winslet punya jawabannya.

"Bersahabat dengan Leo adalah hal besar dalam hidupku. Ini adalah hubungan yang agung. Aku kenal dia hampir dua kali lebih lama daripada aku kenal Sam (suami kedua Kate), tapi dia tak pernah menjadi pacar, yang membuat hubungan kami tak rumit dan sangat spesial. Kami bertemu saat masih sangat muda dan membuat film luar biasa yang mengubah hidup kami, tapi yang terbaik adalah persahabatan kami. Kami tumbuh bersama," kata Kate kepada Elle di 2009.

Jawaban yang hampir sama diberikan oleh Kate kala dia melakukan wawancara dengan Marie Claire. Menurut ibu tiga anak itu, persahabatan antara pria dan wanita bisa langgeng karena tak ada romantisme di antara mereka.

"Sangat mengecewakan bagi beberapa orang, karena drama Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet jatuh cinta pada pandangan pertama tak pernah terjadi. Dia selalu melihatku sebagai salah satu teman prianya," ujar aktris yang di 2015 ini tampil di film STEVE JOBS dan THE DRESSMAKER.

Semoga setelah TITANIC dan REVOLUTIONARY ROAD, kita bisa lihat Leo dan Kate akting bareng lagi © istimewaSemoga setelah TITANIC dan REVOLUTIONARY ROAD, kita bisa lihat Leo dan Kate akting bareng lagi © istimewa

Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet beruntung saling memiliki satu sama lain sebagai sahabat. Semoga saja hubungan indah mereka ini bisa berlangsung selamanya. Lebih indah lagi, jika mereka bisa kerja sama bareng lagi dalam film :)

Simak berita lainnya!

Perjalanan Cinta Leonardo DiCaprio, Casanova Penakluk Para Model
Leonardo DiCaprio Bangkit Dari 'Kematian' di 'THE REVENANT'
Totalitas, Leonardo DiCaprio Makan Hati Hewan Liar Mentah
Kate Winslet Pamer Kemolekan Dada di Premiere 'STEVE JOBS'
Kate Winslet Pajang Piala Oscar-nya di Kamar Mandi

(kpl/pit)

Rekomendasi Pilihan



Aktor kelas A dengan sejumlah film yang sukses di box office, Leonardo DiCaprio punya akting menawan yang belum mendapat Oscar. Akting menangisnya yang menyayat hati bisa ditonton di SHUTTER ISLAND, TITANIC, dan THE BASKETBALL DIARIES.
10 Foto


Lihat Arsip Hollywood

- - -