SELEBRITI

12 Tahun Jadi Host, Ini Alasan Daniel Mananta Pamit dan Mundur Dari Indonesian Idol

Selasa, 17 November 2020 14:40

Daniel Mananta ©instagram.com/vjdaniel

Kapanlagi.com - Pergantian host Indonesian Idol dari Daniel Mananta menjadi Boy William banyak menimbulkan tanda tanya pagi para penggemar ajang pencarian bakat nyanyi terbesar di Indonesia itu. 

Publik pun berspekulasi tentang apa penyebab hengkangnya Daniel dari Indonesian Idol. Banyak yang menyebut bahwa Daniel menerima tawaran yang lebih besar di acara lain dan sebagainya. Namun, spekulasi dari publik itu pun dibantah langsung oleh pria 38 tahun ini. 

1. Alasan Mundur Dari Indonesian Idol

Dalam video youtube Maia Estianty belum lama ini, Daniel Mananta pun mengungkapkan alasannya kenapa ia memlih mundur dari host Indonesian Idol. Bagi Daniel sendiri, ini memang waktu yang tepat untuk berhenti dan dilanjutkan oleh yang lain. 

"Gue emang ngerasa kayak di hati gue itu kayak udah firm banget 'udah ya, Niel. Indonesian Idol sampai season 10 aja', di hati gue gitu," kata Daniel Mananta dikutip dari youtube Maia ALELDUL TV, Selasa (17/11). 

"Waktu itu Oktober 2019, jadi gua lagi ngeliat anak-anak lagi eliminiasi, pas gue ngeliat gitu gua kaya nikmatin banget, gue enjoy banget, gua yang kayak gue berterima kasih dan bersyukur banget sama Tuhan juga. Tapi gak tahu kenapa di hati gue itu udah ngerasa kayak 'udah ya, time to move on'. Gue sendiri juga gak bisa ngejelasin itu apa," sambungnya. 

2. Ingin Indonesian Idol Tumbuh

Selama 12 tahun Daniel Mananta menjadi host Indonesian Idol sejak musim ketiga. Selama lebih dari satu dekade, ia merasa sangat bangga menjadi bagian dari Indonesian Idol.

Namun, di dalam hatinya yang paling dalam, ia merasakan ada hal yang lebih penting dari egonya sendiri. Daniel pun berharap bahwa acara ini akan tumbuh dan lebih besar, dan salah satu hal yang harus dilakukan adalah perubahan. 

"Jadi mungkin, gua ngerasa emang ketika lu sayang sama sesuatu, dan ketika lu ngelihat bahwa sesuatunya itu udah bisa bertumbuh dan bertumbuh lebih, dan kalo misalnya gue kekep terus, gua posesif banget, yang ada dia gak ada bertumbuh lebih dari gue gitu," tukasnya.


REKOMENDASI
TRENDING