SELEBRITI

5 Hari Kepergian Ustaz Arifin Ilham, Alvin Faiz Rindukan Momen-Momen Ini

Senin, 27 Mei 2019 23:10 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Alvin Faiz © KapanLagi.com/Budy Santoso dan © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Kepergian Ustaz Arifin Ilham menghadap Yang Maha Kuasa pada Rabu (22/5) lalu, masih goreskan duka bagi Alvin Faiz, sang putra. Ia bahkan mengungkap bahwa rindu begitu terasa, namun suami Larissa Chou ini tahu rindu tersebut nggak boleh berlarut.

"Kan baru beberapa hari ya, rindu pasti tapi nggak berlarut. Karena ini kan kehendak Allah," tutur Alvin saat dijumpai di Pondok Pesantren Az Zikra Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, pada Senin (27/5).

1. Memberi Nasihat

Kendati ogah berlarut, Alvin utarakan sejumlah hal yang ia rindukan dari ayahnya, salah satunya humor mendiang. Nggak cuma itu, keinginan almarhum untuk ngobrol dan memberi nasihat juga nggak bisa dilupa oleh Alvin.

"Humornya, Abi kan suka bercanda. Kalau di Az Zikra kan setiap kajian beliau suka bercanda sekarang udah nggak ada. Kemudian nasihat beliau, nasihatnya itu terakhir abi mau ngobrol dan ngajarin banyak hal, cuma keburu ke Malaysia dan dipanggil," tutur pria 20 tahun ini.

2. Nggak Ada Canda Abi

Selain itu, momen berkumpul bersama juga bakal ngangenin banget bagi Alvin, meski diakuinya bertemu sang ayah semasa hidup juga sudah jarang. Mendiang memang dikenal sibuk berdakwah.

"Momen bareng karena abi ini sibuk sih ya kita ini sama keluarga bisa seminggu sekali ketemunya bahkan sebulan itu tiga empat kali lima kali, tapi memang abi seminggu sekali selalu ada kajian keluarga tiga istri anak anaknya juga kumpul, mungkin itu yang Alvin rindukan," tukasnya.

Meski rindu, Alvin nggak masalah menanggung itu. "Tapi sekarang ketika kumpul keluarga udah nggak ada abi lagi mungkin ya, nggak ada canda abi lagi nggak papa lah," tutup Alvin.


REKOMENDASI
TRENDING