SELEBRITI

5 Lagu Hits dari Musisi Terkenal yang Ternyata Diciptakan Charlie Puth

Selasa, 31 Agustus 2021 13:55 Penulis: Jeffrey Winanda

(c) Instagram/charlieputh

Kapanlagi.com - Sejak single SEE YOU AGAIN meledak di tahun 2015, nama Charlie Puth pun semakin melambung di kancah musik internasional. Hingga kini, cowok 29 tahun ini sudah memiliki tiga album penuh dan dua EP yang sudah dirilis sejak tahun 2010.

Namun, masterpiece dari Charlie Puth nggak hanya dibawakan oleh dirinya sendiri. Charlie Puth juga tercatat menciptakan lagu hits untuk musisi lainnya. Lagu apa saja sih?

1. Zara Larsson - So Good

Single SO GOOD yang dilepas pada 2017 adalah salah satu masterpiece dari Charlie Puth. Lagu ini pun sempat menududki peringkat kedelapan dari Chart Billboard Hot 100. Dalam lagu ini, Charlie Puth bertindak sebagai co-writer dan juga co-producer dan terbukti berhasil membawa lagu ini sukses di tahun 2017.

2. Maroon 5 - Lips On You

2017 menjadi tahun yang produktif bagi Charlie Puth. Selain masih menjalankan beberapa tur untuk album NINE TRACK MIND, pelantun CHEATING ON YOU ini juga masih produktif dalam menulis lagu untuk musisi lainnya.

Seperti di lagu LIPS ON YOU yang dibawakan oleh Maroon 5, Charlie Puth membantu Adam Levine dalam menulis lagu ini. Pada awalnya, lagu ini akan disimpan sebagai trek andalan dan nggak dirilis dalam waktu dekat. Namun lantaran tingginya animo fans yang tinggi, akhirnya lagu ini turut dirilis di tahun 2017 dalam album bertajuk RED PILL BLUES.

3. Liam Payne - Bedroom Floor

Masih dirilis di tahun 2017, kali ini member dari One Direction yaitu Liam Payne yang merilis single dengan melibatkan Charlie Puth. Single yang terdapat dalam debut album Liam Payne bertajuk LP1 ini menjadi salah satu trek terfavorit dari para fans. Bahkan, BEDROOM FLOOR menghiasi banyak chart di seluruh dunia termasuk menempati Billboard Hot 100 dalam kurun waktu yang lama.

4. Pitbull - Celebrate

Tak hanya berkontribusi dalam film FAST & FURIOUS 7, Charlie Puth juga turut terlibat dalam film PENGUINS OF MADAGASCAR. Bukan sebagai pengisi soundtrack, namun dirinya membantu rapper Pitbull dalam menciptakan single OST film tersebut. Lagu ini adalah pertama kalinya Charlie Puth terlibat dalam OST film dan kemudian single ini masuk ke album kedepalan Pitbull yang bertajuk GLOBALIZATION.

5. Jason Derulo feat Stevie Wonder & Keith Urban - Broke

Trek multigenre yang dirilis pada 2015 ini sempat menghiasi tangga lagu di seluruh dunia. Melibatkan kolaborasi Jason Derulo dengan musisi legenda Stevie Wonder dan Keith Urban, single bertajuk BROKE ini juga melibatkan Charlie Puth sebagai songwriter dan co-producer.

Memiliki bakat seni musik sejak masih kecil, Charlie Puth ternyata banyak menulis lagu untuk musisi lain. Kalau kamu sendiri, ada yang menyangka nggak sih jika semua lagu di atas diciptakan oleh Charlie Puth?

(kpl/jef)

Reporter: Jeffrey Winanda


REKOMENDASI
TRENDING