SELEBRITI

6 Fakta Masa Lalu Sultan Djorghi, Sempat Jadi Kernet Bus Malam - Bayaran Pertama Jadi Model Rp 50 Juta

Kamis, 30 April 2020 17:15

Annisa Trihapsari dan Sultan Djorghi / Credit: KapanLagi - Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Pesinetron senior, Sultan Djorghi belum lama ini diundang untuk jadi bintang tamu di segmen podcast di program 'Siyap Bos'. Pada kesempatan itu, Sultan diajak untuk ngobrol santai bersama para host, yakni Raffi Ahmad, Nagita Slavina dan Anwar.

Di tengah-tengah perbincangan mereka, terungkap banyak fakta menarik, terutama seputar masa lalu Sultan yang tak diketahui banyak orang. Mulai dari kisah cintanya hingga pekerjaannya sebelum jadi artis.

Ternyata tak disangka-sangka jika seorang Sultan Djorghi juga pernah mengalami masa-masa berat dalam hidupnya. Seperti apa? Simak fakta-faktanya berikut..

1. Jadi Kernet Bus Malam

Believe it or not, Sultan sempat bekerja sebagai seorang kernet bis malam selama beberapa tahun. Bahkan hal itu dilakukannya ketika masih duduk di bangku SMP dulu.

"Dulunya pernah jadi kernet bus. 4 tahun jadi kernet bus malam. SMP. Pokoknya keliling di Jawa, Bali, Lombok, Lampung, Palembang, Bengkulu. Jujur aja karena SMP sekolah nggak bener," kenang Sultan seperti dikutip KapanLagi.com dari channel Youtube TRANS7 Official.

2. Awal Mula Jadi Model Iklan

Ketika duduk di bangku SMA, rezeki akhirnya datang untuk Sultan. Hal itu tak lepas dari bantuan sang kakak, Thomas Djorghi yang sudah lebih dulu terjun sebagai seorang model.

"SMA jadi model iklan kelas 1. Awalnya karena kebetulan udah bisa nyetir mobil sendiri. Pas Thomas sedang pemotretan minta anterin. Waktu itu iklan salah satu produk, tiba-tiba di situ model satunya laki nggak dateng karena sakit. Nah gue ditawarin sama klien, daripada nunggu lama. Awalnya nggak mau, tapi dipaksa Thomas juga, akhirnya yaudahlah nyoba. Mulailah dari situ, seminggu kemudian dapet lagi, dapet lagi," kenangnya lagi.

3. Gaji Pertama Sebagai Seorang Model Iklan

Meski awalnya menolak dengan keras untuk jadi model, Sultan akhirnya mulai berubah pikiran. Alasannya cuma satu, yakni karena uang bayaran yang didapatnya begitu besar.

"Karena berhubungan dengan duit enjoy. Bisa beli mobil lancer kotak 1. Rp 50 juta," jelas Sultan yang bikin para host terkejut bukan main.

4. Take Sampai 100 Kali

Menjalani pekerjaan baru sebagai model adalah tantangan tersendiri bagi Sultan. Seperti diketahui, Ia tak punya pengalaman dalam bidang tersebut. Bahkan untuk syuting saja, Ia sampai harus take berulang kali.

"Itu namanya klien paling sebel sama gue. Karena syutingnya harusnya sore selesai, itu gue salah terus. Ada kali 100 kali take. Ya ada adegan minum, disebutin kan blablabla, itu aja 100 kali take," jelas pria berusia 47 tahun ini.

5. Sinetron Pertama Sultan Djorghi

Setelah punya kerjaan tetap sebagai model, Sultan akhirnya kena iming-iming untuk terjun ke dunia akting. Meski sudah punya nama sebagai model, namun Ia tetap harus mengikuti sederet proses casting untuk mendapatkan peran di sinetron pertamanya.

"Zaman dulu jadi pemain sinetron nggak segampang sekarang. Pertama kali sinetron dapet peran petama itu Tirai Kasih Terkoyak," sambungnya.

6. Sempat Dicap Playboy

Pada masanya, Sultan dicap sebagai seorang playboy, sebelum akhirnya melabuhkan hatinya untuk Annisa Trihapsari yang notabene berstatus janda. Sultan pun tanpa ragu menceritakan kisah cintanya.

"Banyak lah (mantan), tapi nggak menyesal. Kenapa gue pilih dia (Annisa)? Karena dia bisa ngerti gue, dia bisa mencintai kekurangan gue. Dia bilang kalau kekurangan gue itu bonus. Nggak apa-apa dong (janda). Love is blind," tutupnya.


REKOMENDASI
TRENDING