SELEBRITI

8 Potret Perjalanan Karier Andrea Dian, Bintang FTV dengan Puluhan Judul

Selasa, 24 Maret 2020 15:22 Penulis: Puput Saputro

Andrea Dian (credit: instagram @andreadianbimo)

Kapanlagi.com - Nama Andrea Dian belakangan ramai dipebincangkan setelah mengaku dirinya positif COVID-19. Saat ini, aktris yang merupakan istri dari aktor Ganindra Bimo sedang menjalani proses isolasi di sebuah rumah sakit.

Nama Andrea Dian sudah lama dikenal. Wajahnya sudah kerap menghiasi layar kaca. Mulai dari iklan, video clip musik, FTV, hingga film sudah banyak dia bintangi. Nggak heran sih, memang punya wajah yang cantik dan akting mumpuni.

Seperti apa sih perjalanan karier dari Andrea Dian? Berikut 8 potret perjalanan karier Andrea Dian yang terus bersinar.

 

1. Awal Karier Jadi Model

Awal karier Andrea Dian bermula sebagai seorang model melalui ajang Top Guest 2004. Keikutsertaan Andrea di ajang itu kemudian mengantarkan Andrea menjadi model berbagai iklan dan majalah.

Tidak hanya berhenti di situ saja, di tahun yang sama Andrea juga mulai menjajal dunia akting. Dia mulai bermain di sejumlah FTV.

2. Film Perdana 'SELAMANYA'

Pada tahun 2007, Andrea Dian mendapat kesempatan bermain di film pertamanya. Film perdana Andrea berjudul SELAMANYA. Di film ini, Andrea beradu akting dengan Julie Estelle dan Dimas Seto.

3. Film Kedua 'FROM BANDUNG WITH LOVE'

Satu tahun setelah film perdananya, Andrea kembali membintangi sebuah film berjudul FROM BANDUNG WITH LOVE. Di film ini, Andrea beradu peran dengan Marsha Timothy, Richard Kevin, dan Kieran Shidu.

4. Fokus Membintangi FTV

Setelah FROM BANDUNG WITH LOVE, Andrea Dian tidak terlihat membintangi film lagi untuk waktu yang cukup lama. Selama jeda tersebut, Andrea lebih banyak membintangi berbagai judul FTV.

Banyak sekali judul yang telah ia mainkan. Bahkan sampai puluhan judul. Tentu KLovers sering melihat dirinya saat berakting di salah satu judul FTV.

5. Bintangi 'PACARKU ANAK HOLDEN'

Setelah jeda beberapa tahun, akhirnya Andrea Dian bermain lagi di sebuah film berjudul PACARKU ANAK HOLDEN. Di film yang dirilis pada tahun 2012 ini Andrea bermain dengan Nadine Chandrawinata.

6. Model Video Clip 'Mengenangmu' Kerispatih

Selain model, bintang iklan, FTV, dan film Andrea Dian juga pernah menjadi model video clip musik. Andrea merupakan model perempuan di video clip lagu Kerispatih yang berjudul Mengenangmu. Lagu ini dulu populer banget di tahun 2013.

7. Film Keempat 'GANGSTER'

Pada 2015 Andre Dian ternyata juga bermain di film GANGSTER. Sang suami, Ganindra Bimo juga menjadi salah satu pemain di film ini. Selain Andrea dan Bimo, film ini juga dibintangi oleh banyak nama besar seperti Dian Sastrowardoyo, Hamish Daud, Lukman Sardi, dan masih banyak lagi.

8. Youtube Channel 'AndreaBimo'

Meskipun lama tak terlihat di layar kaca dan layar lebar, nama Andrea Dian tidak pernah tenggelam. Apalagi setelah menikah dengan Ganindra Bimo pada 2013. Pasangan ini bisa dibilang salah satu couple goals di Indonesia. Nggak percaya? Coba deh lihat YouTube channel AndreaBimo.

Di channel YouTube itu Andrea dan Bimo kerap membagikan kebersamaan mereka yang romantis dan seru.


REKOMENDASI
TRENDING