SELEBRITI

Ada Pro dan Kontra, Intip Kisah Ragil Mahardika yang Mengaku Gay- Kini Akan Adopsi Anak

Minggu, 08 Mei 2022 09:19 Penulis: Dian Eka Ryanti

Credit Foto: Instagram.com/ragillmahardika

Kapanlagi.com - Ragil merupakan TikToker yang secara terang-terangan mengakui hubungan sesama jenisnya. Bahkan jauh sebelum ada TikTok, Ragil sangat terbuka bahwa dirinya seorang gay di Facebook. Ragil sendiri mengaku, keluarganya tau bahwa ia adalah bagian dari LGBT sejak tahun 2014, jadi bagi Ragil tak ada alasan untuk menutupinya.

"Jadi semenjak itu, aku nggak menyembunyikannya, aku selalu posting lagi di mana, lagi ngapain, lagi sama siapa dulu," ungkap Ragil.

Tak malu mengungkap jati dirinya, Ragil yang mulai terang-terangan di Facebook, ia kemudia pindah ke Instagram. Bahkan di tahun 2018, Ragil mulai main YouTube. Ia membagikan segala kegiatannya. Nah, di tahun 2020 ia membuat TikTok.

1. Akan Adopsi Anak

Di luar dari banyaknya hujatan yang diterima Ragil, ia dan pasangannya sedang dalam proses mengadopsi anak.

Ragil dan pasangannya harus menunggu informasi lanjutan, karena ternyata tak semudah itu mengadopsi anak di Jerman. Karena faktanya, anak-anak yang mau diadopsi di Jerman tak sebanyak di negara-negara lain.

2. Bakal Jadi Orang tua

Bagi Ragil memiliki seorang anak merupakan sebuah proses belajar. Ragil sendiri memiliki background pekerjaan yang masih berhubungan dengan anak-anak.

"Punya ilmu pengetahuan yang selama ini aku kerjakan dan aku sekolah untuk menjadi tenaga pengajaran anak-anak paling nggak aku bisa aplikasikan dalam kehidupanku sehari-hari," tutur Ragil.

3. Konsekuensi

Mendapatkan banyak hujatan dari netizen, ternyata awalnya ia kaget banyak banget banget hujatan. Tapi Ragil sadar bahwa ini adalah konsekuensi di media sosial.

Merasa bahwa orang-orang yang menghujat hanya melihat luarnya Ragil saja, sehingga membuat Ragil senang membalas komentar orang-orang.

4. Iseng Bikin TikTok

Ragil mengaku bahwa ia awalnya iseng main TikTok. Berawal dari masa pandemi di Jerman, Ragil iseng bikin TikTok buat ngikutin joget yang lagi viral. Nggak nyangka ternyata ia justru menjadi terkenal dan sorotan di dunia maya.

"Akhirnya yaudah memang menunjukkan segala macam aktivitas dan keseharianku yang bikin jadinya punya personal branding yang kuat itu ya memang termasuk dengan pasangan, termasuk dengan kehidupanku di Jerman," ungkap Ragil.

5. Pro dan Kontra

Dalam hidup pasti ada pro dan kontra, tak terkecuali dalam hal LGBTQ+ pasti ada saja yang nggak suka atau sebaliknya. Ragil yang sudah lama go public, justru berusaha tak menghiraukan komentar netizen.

"Aku lebih berpikir positifnya. Walaupun mereka menghujat, mereka melihat video itu dan membaca komentarnya paling nggak mereka mulai bersentuhan dengan yang tabu, awam, yang nggak dibicarakan di Indonesia," ungkapnya.


REKOMENDASI
TRENDING