Adat Jawa Mewarnai Resepsi Hengky Kurniawan dan Sonya Fatmala

Senin, 04 Mei 2015 02:45 Penulis: Helmi Romadhon
Adat Jawa Mewarnai Resepsi Hengky Kurniawan dan Sonya Fatmala Hengky Kurniawan & Sonya Fatmala © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Resepsi pernikahan Hengky Kurniawan dan Sonya Fatmala yang digelar pada, Minggu (3/5/2015) di Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur berlangsung sangat meriah. Suasana semakin menarik dan semarak karena keduanya mengenakan pakaian adat Jawa.

Istri Hengky, Sonya Fatmala, mengaku sangat senang bisa mendapat kesempatan memakai baju pengantin adat Jawa. Meski sangat berat jika digunakan, tetapi ia berhasil bisa memakai baju adat itu hingga selesai acara resepsi.

"Seneng karena ini salah satu budaya Indonesia. Walaupun rada berat tapi saya seneng akhirnya bisa juga," tutur Sonya, saat ditemui di tempat acara resepsi.

Hengky dan Sonya mengenakan adat jawa untuk resepsi © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoHengky dan Sonya mengenakan adat jawa untuk resepsi © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Meski saat ini banyak pasangan muda yang menikah dengan menggunakan konsep modern atau internasional, rupanya tetap tak menyurutkan niat Hengky dan Sonya untuk tetap bertahan dengan konsep tradisional. Lalu apa sih alasannya?

"Kalau adat Jawa karena memang saya orang jawa," jelas Hengky singkat.

Sementara itu, walaupun di tempat resepsi sempat diguyur hujan, namun acara yang tersebut dalam berjalan dengan lancar. Hengky pun tak segan untuk mengucap syukur. "Alhamdulillah semua bisa berjalan lancar," tandasnya.

(kpl/fik/mhr)

Editor:

Helmi Romadhon


REKOMENDASI
TRENDING