Adi Bing Slamet Iqomah di Makam Ibu, Ayudia Juga Sempat Datang

Jum'at, 29 Juli 2016 21:30 Penulis: Rahmi Safitri
Adi Bing Slamet Iqomah di Makam Ibu, Ayudia Juga Sempat Datang Adi Bing Slamet © KapanLagi.com®/Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Kabar duka datang dari salah satu artis Indonesia, Adi Bing Slamet; ibundanya yaitu Ratna Komala meninggal dunia. Sang ibunda dimakamkan di TPU Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (29/7). Sekitar pukul 08.00 WIB jenazah tiba di TPU Karet Bivak diantar oleh ratusan pelayat.

Berbagai macam perasaan pun dirasakan oleh Adi. Di tengah kesedihan, dia mengumandangkan iqomah di liang lahat sang ibunda. Walau perasaannya campur aduk, tapi ia ikhlas.

Kita sadar semua akan kembali, akan berpulang, akan mati. Kita sebagai anak harus sholeh, itu aja. Pesan saya, yang masih punya orangtua, disayang aja orangtuanya. Nggak usah pakai modal, buat perilaku kalian tuh bahagiain orangtua.
Adi Bing Slamet
 

"Kita sadar semua akan kembali, akan berpulang, akan mati. Kita sebagai anak harus sholeh, itu aja. Pesan saya, yang masih punya orangtua, disayang aja orangtuanya. Nggak usah pakai modal, buat perilaku kalian tuh bahagiain orangtua," kata Adi ditemui usai pemakaman ibunya fi TPU Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (29/7).

Adi di dalam liang lahat ibunda © KapanLagi.com®/Mathias PurwantoAdi di dalam liang lahat ibunda © KapanLagi.com®/Mathias Purwanto

Adi kemudian merasa berterima kasih karena kerabatnya bisa datang lebih awal, sehingga almarhumah dimakamkan pagi hari. Awalnya ibunda Adi rencananya akan dimakamkan habis Ashar.

"Banyak saudara yang minta hari ini. Alhamdulillah malam banyak yang dateng. Mamah banyak temen dan ngangkat anak juga banyak," kata aktor yang juga penyanyi ini.

Salah satu kerabat Adi adalah keponakannya yaitu aktris Ayudia Bing Slamet, pun sudah bertakziah. "Tadi malem dateng. Nggak tahu hari ini," pungkas Adi.

(kpl/pur/pit)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING