Sebelum Ibunya Meninggal, Adi Bing Slamet Ingin Umrah Bersama

Jum'at, 29 Juli 2016 14:35 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Sebelum Ibunya Meninggal, Adi Bing Slamet Ingin Umrah Bersama Adi Bing Slamet/©KapanLagi.com®/Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Ratna Komala Furi, istri Bing Slamet dan juga ibu dari Adi Bing Slamet meninggal dunia Kamis (28/7) dan dimakamkan hari Jumat (29/7) pagi pukul 08.00 WIB di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat. Beliau meninggal dunia karena pengentalan darah akibat penyakit darah tinggi yang lama dideritanya.

Adi mengenang sosok mendiang sebagai pahlawan bagi keluarga. "Kita 8 anak, belum tentu bisa ngurusin ibu satu. Tapi ibu bisa urusin 8 anak. Luar biasa dengan sikon berbeda," tuturnya saat ditemui usai pemakaman.

"Mama ditinggalin papa masih muda. Papa meninggal tahun 1974. Ke mana-mana kalau aku show mama selalu ikut. Alhamdulillah pada dateng teman-teman kecil saya, karena mereka tahu mama kayak apa. Terlalu banyak kenangan lah. Saya biasanya suka minta doa sama mama, doa restu," lanjutnya.

Adi belum sempat umrah bareng sang mama/©KapanLagi.com®/Mathias PurwantoAdi belum sempat umrah bareng sang mama/©KapanLagi.com®/Mathias Purwanto

Adi menganggap mamanya seorang pejuang karena mampu membesarkan 8 anak sendirian. Lelaki 49 tahun itu juga selalu meminta doa kepada mendiang setiap akan berangkat bekerja.

Ada satu hal yang sedikit menjadi ganjalan Adi dengan kepergian sang mama. "Kita ada rencana mau umrah bareng. Makanya mama harus sehat, karena kumpul-kumpul kan. Walau gimana kan di sana kita jalan, mama kan udah begitu kakinya. Mama cuma bilang iya aja," jelasnya.

Namun ia tak mau menyesal karenanya. "Penyesalan tidak baik. Kalau ada ya mungkin sepintas aja. Itu hak Allah, ada orangtua kita yang kita kabulkan. Belum tergapai ya kita kabulkan," tandasnya. Ratna meninggalkan 8 orang anak, 20-an cucu dan seorang cicit dari Ayudia Bing Slamet

(kpl/pur/tch)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING