Alyssa Soebandono Mulai Goda Rendra Soal Puasa

Minggu, 27 Mei 2018 08:15 Penulis: Rahmi Safitri
Alyssa Soebandono Mulai Goda Rendra Soal Puasa Alyssa Soebandono © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Ramadan adalah bulan yang dinantikan kehadirannya oleh umat muslim. Tak jarang momen ini digunakan untuk lebih khusyuk dalam beribadah sekaligus berkumpul bersama keluarga. Seperti halnya yang dilakukan oleh Alyssa Soebandono.

Istri pesinetron Dude Harlino ini bersyukur karena bisa lebih fokus setelah tahun lalu hamil di bulan Ramadan. Bukan cuma itu, wanita yang biasa disapa Icha ini juga senang karena syutingnya sudah selesai sehingga lebih sering ada di rumah.

"Iya lebih fokus dan kemarin banyak juga kerjaan. Walaupun tidak akan mengurangi waktu juga bersama anak dan bisa ngajarin Rendra juga kayak ngaji, waktu syuting dulu untuk mengajak Rendra ke masjid susah, sekarang bisa," kata Icha, saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (25/5).

Alyssa ajarkan berbagi pada anak © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaAlyssa ajarkan berbagi pada anak © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Icha memang belum mengajarkan anaknya untuk puasa, walau kadang dia menggoda Rendra untuk ikut menjalankan seperti orangtuanya. "Ayah lagi puasa, dia ikut puasa. Walaupun dua jam sekali buka puasa. Dia juga bilang 'Abang sahur', 'Oh iya Abang sahur'. Sebenarnya itu makan paginya dia. Tapi kita iyain aja haha," lanjutnya.

Seperti kebanyakan anak kecil, Rendra juga suka tanya apa itu puasa. Sebagai orangtua, Icha akan menjelaskan dengan sabar dan sesuai dengan daya tangkap putranya tapi tetap dengan arti sama. Bukan cuma soal puasa, dia juga mengajarkan Rendra untuk berbagi dengan sesama.

"Mulai dari anggota keluarga dulu, ke sesama makhluk hidup. Misalnya kayak sama binatang, kan makhluk hidup di dunia ini jangan disakiti. Terus ke adiknya juga. Karena kan hal yang paling dia bisa contoh itu kan dirumah. Jadi memang Icha sama Kak Dude kalau di rumah sebisa mungkin kita memberikan contoh dengan iman yang baik," pungkasnya.

(kpl/rhm/pit)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING