Anak Sakit, Nicky Tirta Cari Solusi ke Kru

Sabtu, 16 September 2017 16:56 Penulis: Mahardi Eka
Anak Sakit, Nicky Tirta Cari Solusi ke Kru KapanLagi.comĀ®

Kapanlagi.com - Sebagai ayah dari seorang putri yang sedang lucu-lucunya, tentunya Nicky Tirta tak bisa lepas dari cerita seputar buah hatinya, termasuk saat ditemui di acara nobar PETAK UMPET MINAKO di XXI Blok M, Jakarta Selatan, Jumat (15/9). Aktor yang masih terlihat remaja meski sudah menyandang status sebagai ayah ini pun sempat dengan antusias menceritakan perkembangan sang anak yang kini menginjak usia 4 tahun.

"Udah bisa nyanyi-nyanyi dandan, udah gede deh. Aku nyanyi apa terus ikut. Tiba-tiba ntar dia bergumam sendiri. Suka ngaca, nyisir, pdhl baru 4 tahun," ujar Nicky dengan penuh semangat. Walau sudah mulai bernyanyi mengikuti sang ayah, bukan berarti lagu-lagu yang digumamkan sang putri adalah lagu-lagu orang dewasa. Aktor ganteng ini mengaku sering mengajarkan lagu-lagu kebangsaan.

"Lagunya tuh kayak gitu (sambil menyanyi lagu Hari Merdeka dan Indonesia Raya). Kalo lagu anak kaya Balonku dan Potong Bebek Angsa. Dia suka nyanyi banget sih dan performing, jadi ga malu-malu banget. Nurun juga sih dari mamanya, fashion show gitu," tutur Nicky.

Nicky pun sempat menyatakan bahwa dirinya tak ingin menjadi orang tua yang terlalu mengekang atau mengikat. Nicky selalu mengembalikan segala sesuatunya ke buah hatinya dan mengarahkan ke hal-hal yang baik. "Kalo soal dia gedenya mau jadi apa, dia punya pemikiran seperti apa aku membebaskan asal masih dalam koridor yang baik," ungkap ayah yang mengaku sang putri memiliki sifat campuran antara dirinya dan sang istri ini.

Meski sudah 4 tahun menjadi orang tua, tak bisa dipungkiri Nicky tak lantas menjadi ahli dalam perkembangan buah hatinya. Banyak kendala yang sempat dialaminya, seperti saat sang buah hati sakit dan dirinya harus banyak bertanya dengan orang-orang di sekitarnya.

"Ya banyak nanya aja sih. Ga ada masalah yang ga ada solusi. Buat aku dulu pas masih bayi gimana caranya wah muncul ruam, misal gitu, mentok-mentok mbah google, kalo mentok lagi ke dokter. Aku cukup banyak nanya sih sama orang yang udah berpengalaman, siapa aja mau sesama entertainer, kadang aku malah lebih banyak nanya sama kru. Most of them bener, sarannya bener-bener solutif banget," ujar Nicky.

Lalu, kapan nih nambah anak lagi? "Soon lah, secepetnya, ga mau terlalu jauh juga sama anak pertama," pungkasnya.

(kpl/pur/dka)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING