Anak Terjun ke Dunia Musik, Begini Wejangan Enda Ungu Pada Zara

Jum'at, 09 Juni 2017 10:17 Penulis: Cinthya Septavy
Anak Terjun ke Dunia Musik, Begini Wejangan Enda Ungu Pada Zara Enda Ungu © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Sosok Enda yang karismatik di atas panggung saat unjuk gigi bermain gitar agaknya berbanding lurus ketika menjalankan perannya sebagai seorang ayah. Yap, layaknya ayah yang bertanggung jawab Enda pun tak lupa untuk selalu mengingatkan putrinya, Zara Leola, yang kini dikenal sebagai penyanyi cilik.

"Aku selalu ngomong sama dia, aku kasih tahu hal-hal yang harus dia tahu kalau memang mulai serius jadi penyanyi. Jadi aku kasih tahu dia harus be kind, baik ke semua orang siapapun itu. Saat mulai punya banyak fans kamu enggak boleh ngomong keras sama siapapun. Aku ngomong itu dan dia paling tahu soal itu. Karena di rumah pun aku tidak suka kalau ada kekerasan," ujar Enda saat ditemui di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (7/6).

Seperti diketahui, dalam beberapa single-nya Zara kerap menunjukkan kemampuannya nge-dance. Diakui Enda putrinya tersebut memang sudah menaruh minat dan berbakat di bidang dance sejak balita seperti penuturannya berikut:

Enda Ungu ingatkan Zara tentang attitude yang baik © KapanLagi.com®/Budy SantosoEnda Ungu ingatkan Zara tentang attitude yang baik © KapanLagi.com®/Budy Santoso


"Kalau dance dari umur tiga tahun. Umur lima tahun dia balet, umur delapan modern dance. Terus umur sepuluh dia mulai belajar hip-hop. Mungkin karena dia suka jadi aku sudah enggak terlalu ikut campur. Dia memang suka begitu, jadi ya gimana sih kalau orang suka? Enggak perlu diatur kan," lanjutnya.

Bagi Enda, salah satu kunci sukses bertahan di dunia hiburan khususnya musik adalah dengan memiliki good attitude. Tak berlebihan rasanya jika pria tahun tersebut terus memberikan nasihat pada Zara seputar hal ini.

"Iya. Aku gembleng dia dari attitude. Karena kan kita bisa punya banyak pekerjaan karena kita baik. Percuma kita pintar kalau enggak baik. Oh support banget. Aku kan sering ngobrol sama dia berdua, dan jujur aja itu kalau kita ngobrol berdua itu udah kayak orang dewasa. Jadi aku memperlakukan dia juga udah kayak teman, enggak ada gap sama sekali," pungkasnya.

(kpl/aal/cvn)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING