Angga Sasongko Ungkap Posisikan Diri Sebagai Penonton Untuk Hasilkan Film Berkualitas

Rabu, 25 April 2018 18:40 Penulis: Editor KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Hari ini salah satu even besar di Indonesia tengah digelar, yakni XYZ Day! Even kekinian yang diselenggarakan oleh KapanLagi Youniverse ini mendatangkan sejumlah tokoh inspiratif sebagai narasumber, lho. Salah satunya adalah Angga Dwimas Sasongko.

Sedikit informasi, Angga Dwimas Sasongko adalah seorang sutradara ternama tanah air. Sejumlah filmnya pun menjadi karya best seller yang digemari di seluruh penjuru negeri. Sebut aja film FILOSOFI KOPI.

Angga Dwimas Sasongko (credit : kapanlagi.com/Bayu Herdianto)Angga Dwimas Sasongko (credit : kapanlagi.com/Bayu Herdianto)

Ditemui di venue Hall Senayan City, Angga Dwimas Sasongko angkat suara mengenai film FILOSOFI KOPI yang rupanya mendorong banyak orang untuk mencintai minuman kopi. Menurut Angga, "Jadi intinya kita pingin berinovasi dalam menyuguhkan pengalaman baru, cerita baru dan dialektika baru untuk penonton dan masyarakat melalui film yang kita bikin."

"Contohnya kita bikin isu politik di SURAT DARI PRAHA. Hal-hal ini menurut kami bisa dipromosikan menjadi konten yang reachable, yang bermanfaat buat penonton yang lebih luas. Aku rasa yang paling penting adalah kesadaran bahwa konten ini membidik siapa untuk jadi target marketnya? Bagaimana ini dipromosikan?" sambung Angga.

Pada kesempatan ini ia juga memberikan tips and tricknya untuk bisa menghasilkan film-film yang berkulitas dan mendapatkan apresiasi yang baik dari pecinta film Indonesia. "Kalau saya merasa kalau saya bikin film, saya jadi penonton juga. Jika saya menjadi penonton, apa yang rasain sih? Dan saya berusaha membantu diri saya untuk bisa bersatu jadi penonton," ungkapnya.

Angga Dwimas Sasongko (credit : kapanlagi.com/Bayu Herdianto)Angga Dwimas Sasongko (credit : kapanlagi.com/Bayu Herdianto)

Di samping itu, ia juga berkomentar tentang apa yang akan ia sampaikan pada acara XYZ Day ini. Kata Angga, "Kalau saya tergantung nanti diskusinya kemana." Sambungnya," Senang banget denger XYZ Day ini tiketnya sold out, nunjukin bahwa anak-anak muda yang datang hari ini sangat antusias dangan dunia kreatif." Ia pun mengatakan, "Saya senang banget diundang dengan XYZ Day, buat saya ini even yang sangat menarik dan semoga berguna bagi semua orang."

Kemudian Angga juga menyampaikan pesannya untuk para bintang film dan juga conten creator untuk terus percaya diri dan tidak ragu untuk mengeksplore kemampuan dirinya, punya pengetahuan lebih, dan yang pastinya jangan mudah menyerah.

(kpl/ren)


REKOMENDASI
TRENDING