SELEBRITI

Anggun Miris Lihat Para Peziarah Selfie di Makam BJ Habibie

Jum'at, 20 September 2019 10:35 Penulis: Guntur Merdekawan

Anggun © KapanLagi/Adrian Utama Putra

Kapanlagi.com - Kepergian BJ Habibie menyisakan duka untuk seluruh publik Tanah Air, tak terkecuali Anggun. Ibu satu anak ini turut mengucapkan salam perpisahan pada Bapak Tekhnologi Indonesia itu melalui sebuah postingan di akun Instagram-nya.

Anggun mengunggah foto ikonik dari almarhum BJ Habibie ketika sedang memegang sebuah pesawat kertas. "Selamat jalan Pak Habibie. ???? Innalillahi wa innailahi rojiun #RIPHabibie," tulis Anggun pada caption fotonya singkat.

Akan tetapi, ada satu hal lain yang juga bikin Anggun sedih dalam konteks berbeda.

1. Sedih Lihat Peziarah Selfie di Makam BJ Habibie

Belum lama ini, Anggun mengunggah sebuah postingan lain yang masih berkaitan dengan kepergian BJ Habibie. Kali ini, wanita berusia 45 tahun itu mengunggah foto makam sang almarhum yang sedang ramai dikunjungi para peziarah.

Ada satu hal yang jadi sorotan Anggun pada gambar tersebut. Istri dari Christian Kretschmar itu merasa miris dengan tindakan para peziarah yang berlomba-lomba selfie di depan makam sang almarhum.

"Melihat foto ini mendadak sedih. Mungkin sudah saatnya ada edukasi untuk para 'Generasi Selfie' yang harus belajar menilai situasi dan melihat konteks. Ada saat untuk bisa selfie dan untuk tidak. Ada banyak hal yang bisa diposting tapi banyak juga yang tidak perlu. Foto makam Bapak Bacharuddin Jusuf Habibie," tulis Anggun.

Tak bisa dipungkiri jika trend selfie atau berfoto dewasa ini kadang kelewat batas. Kalau KLovers setuju nggak dengan ucapan Anggun di atas? Tulis komentarmu ya!


REKOMENDASI
TRENDING