Arie Kriting Senang Bisa Bawa Perubahan Bagi Seorang Mahasiswa

Rabu, 27 Januari 2016 00:15 Penulis: Rahmi Safitri
Arie Kriting Senang Bisa Bawa Perubahan Bagi Seorang Mahasiswa Arie Kriting © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Menjadi seorang comica atau stand up comedian harus siap untuk kreatif dan menemukan sesuatu yang baru sebagai bahan materi yang ingin disampaikan kepada penggemar. Arie Kriting tentunya juga paham benar akan hal itu.

Dari segi materi, Arie selalu mencari untuk kepuasan sosial yang bisa dibahas secara luas bukan hanya sekedar untuk dikenal banyak orang. Salah satu pengalaman berharga yang didapat oleh Arie adalah saat dia berkunjung ke Malang (tempat kuliahnya dulu). Di sana dia bertemu dengan seorang mahasiswa asal Wamena yang tiba-tiba berterima kasih kepadanya.

"Saya tanya, kenapa terima kasih. Kata dia: 'Kita tonton kakak punya stand up yang mengubah stigma, karena kita orang selalu dinilai orang keras. Tapi mulai sekarang kita tidak keras-keras lagi, kemarin camping jadi kayak penerimaan mahasiswa baru gitu sudah tidak ada bully-bully.'," cerita Arie saat ditemui di di Mall Citraland, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

Arie Kriting tak pernah anggap comica lain sebagai saingan © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoArie Kriting tak pernah anggap comica lain sebagai saingan © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

"Alhamdulillah itu perubahan kecil, tapi mungkin dampaknya akan seterusnya masuk. Sudah gak dibully dengan seniornya mungkin mereka bisa melakukan hal yang sama dengan penerus-penerusnya, jadi ada kepentingan-kepentingan bersama yang lebih penting daripada kekerasan," lanjutnya.

Melihat comica lainnya, Arie justru tak pernah merasa ada persaingan. Baginya, comica lainnya bukanlah saingan melainkan rekan seperjuangan yang punya aktivitas sama. Arie juga bersyukur banyak yang membawa tema tentang Indonesia bagian timur.

Untuk target di 2016 ini, Arie tak berharap sesuatu yang sangat hebat, dia hanya hanya ingin management tempatnya bernaung bisa mengadakan show tunggal. "Ya kalau ada materi ya sih oke. Kalau nggak ada materinya apa yang mau diomongin. Mungkin rencananya pertengahan tahun," tutupnya.

(kpl/hen/pit)

Editor:

Rahmi Safitri

REKOMENDASI
TRENDING