Jadi Terkenal, Arie Kriting Ingin 'Bagikan Ini' Dengan Anak Muda

Kamis, 21 Januari 2016 22:30 Penulis: Natanael Sepaya
Jadi Terkenal, Arie Kriting Ingin 'Bagikan Ini' Dengan Anak Muda Arie Kriting © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Sejak kemunculannya sebagai kontestan Stand Up Comedy, kini nama Arie Kriting kian dikenal banyak orang. Namun menjadi terkenal nyatanya tidak membuat Arie Kriting lantas lupa diri. Yap, rendah hati jadi hal utama yang tetap dipertahankannya.

"Ya tidak dapat dipungkiri siapa yang kira sih kita dari daerah, kita dari kampung berharap untuk cari ilmu. Tapi ketika ada pintu kebuka di dunia stand up comedy untuk kesempatan baru ya kenapa tidak kita coba. Makanya saya rasakan perubahan paling besar teman-teman dari Indonesia bagian timur melihat kita tampil di atas panggung kita bisa tampil apa adanya, itu seperti generasi mudanya semangat untuk tampil percaya diri kita tidak perlu menjadi seperti orang lain agar terlihat maju jadi pribadi kita sendiri bisa tampil apa adanya. Nah itu kemajuannya jangan sampe kemajuan itu mengakibatkan memaksa orang menjadi palsu dengan menggunakan kata-kata yang sulit dimengerti ya sudahlah kita jadi diri kita sendiri aja," ungkap Arie Kriting ditemui saat nobar film NGENEST di Mall Citraland, Jakarta Barat, Rabu (6/1).

Lebih jauh, pengalaman serta semangat inilah yang ingin dibagikan Arie pada generasi muda saat ini. Tak hanya memberikan hiburan lewat komedi saja, tapi juga bagaimana mengemas sebuah pesan sosial lewat setiap materi yang disampaikan.

Pengalaman tetap membuat Arie Kriting rendah hati © KapanLagi.com/Bambang E. RosPengalaman tetap membuat Arie Kriting rendah hati © KapanLagi.com/Bambang E. Ros

"Nah semangat ini yang ingin saya bagikan jadi diri kita sendiri, toh masyarakat indonesia bisa menerima kita asal kita berperilaku yang baik. Iya lah saya coba sampaikan saya tuh bagaimana pun berusaha membungkus komedi punya konten menyuarakan yang terjadi di sana, soalnya selama ini saya liat kalo buat protes selalu tegang, makanya saya bawakan dengan Stand Up Comedy jadi orang yang di kota juga bisa dengar oh ternyata saudara-saudara kita yang di sana juga kesulitan pemerintah mungkin bisa sama seperti itu tapi tanpa proses tegang seperti itu," terang Arie.

Yap, sikap semangat dan semua pengalaman itu kini telah membuahkan hasil besar yang bisa dinikmatinya. Selain bertahan hidup di Tanah Jawa, Arie pun mulai bisa berpikir banyak hal tentang masa depannya.

"Ya maksudnya kita di tanah Jawa kerja tapi materi yang kita dapatkan habis untuk biaya hidup di sini juga kan jadi untuk berpikir mulai mapan berpikir mulai nabung bikin rumah tangga sendiri, biasanya orang rantau itu berpikir untuk pulang kampung kalau berpikir untuk seperti itu dan saya sempat berpikir untuk pulang kampung. Tapi Allah juga kasih tunjuk jalan yang lain. Alhamdulillah juga lah ternyata saya dikasih kesempatan yang lain," pungkasnya.

(kpl/hen/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya

REKOMENDASI
TRENDING