Arie Untung Ceritakan Anak-Anaknya Ketagihan ke Mekkah, Ini Penyebabnya!

Selasa, 15 Mei 2018 16:03 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary
Arie Untung Ceritakan Anak-Anaknya Ketagihan ke Mekkah, Ini Penyebabnya! Arie Untung & Venita Arie © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Detik-detik menjelang bulan puasa tahun ini dirasakan oleh presenter Arie Untung penuh antusias. Selain kebanjiran job, Arie Untung turut menceritakan hal-hal menarik berikut ini. Penasaran? Stay tune!

"Antusiasme ramadan kali ini luar biasa!" ujar Arie. "Anak-anak kemarin ikutan umrah. Mereka udah lebih beda lah rasanya ketika menghadapi ramadan," sambung Arie saat ditemui di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (9/5). 

Arie Untung & Venita Arie © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaArie Untung & Venita Arie © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Istri sudah berhijab sekarang. Semuanya lagi serba hal yang menarik buat kita. Kita menunggu momen ini, istri pertama berhijab, anak-anak juga sudah ngerasain umrah seperti apa," lanjut Arie nampak senang.

Bukan hanya Arie, antusias serupa juga dirasakan oleh kedua anaknya. Kata Arie, anak-anaknya sampai ketagihan umrah! Kenapa ya?

"Sampai mereka bilang, 'Yuk tahun depan di Mekah aja ngerayain ramadan!' kata Arie menceritakan statement sang anak. "Kita juga enggak tahu ternyata mereka ketagihan untuk ke sana.

"Enggak tahu ya, memang kita mencoba anak-anak ketika umrah kemarin menjadi sebuah perjalanan yang menarik buat mereka, perjalanan yang nagih gitu. Karena habis ibadah, kita makan, dia lagi pingin apa kita suka memudahkan mereka juga, lagi menyervice anak-anak lah. Pokoknya banyak hal lah yang kita lakukan buat anak-anak sampai mereka kayaknya pengin ke sana (Mekah) lagi deh sama sepupunya bahkan sama teman-teman sekolahnya. Karena mereka merasakan nikmat. Biasanya kan anak-anak suka ke Disneyland ke theme park tapi mereka ketika ke sana juga merasakan sensasi yang enggak beda. Mereka dari 6 Disneyland merwka sudah pernah ke-5 Disneyland. Tapi ketika ditanya Mekah gimana? 'Keren!'. Alhamdulillah. Tapi tetap mau ke Disneyland lagi haha," sambungnya.

Tak sampai di situ, rupanya 2 anak Arie sudah full berpuasa loh, KLovers. "Sudah dua-duanya, kakak-kakaknya," ucap Arie. Sebagi wujud apresiasi, Arie mengaku memberi reward untuk mereka.  "Ada, setiap tahun reward buat mereka. Insya Allah kalau jadi habisa lebaran kita mau liburan ke luar (negeri). Istilahnya sebulan ini full. Habis lebaran kita mau santai liburan. Mungkin orang liburan tahun baru, tapi kita abis lebaran jadi ditunggu-tunggu," lanjutnya.

Kenikmatan ini dirasanya semakin lengkap dengan kehadiran anak bungsunya. "Terus ada si Ata juga, yang kecil, jadi komplit lah!" ungkap Arie. Terkait dengan si bungsu, Arie menceritakan nikmatnya memiliki Ata. Dimana Ata sering kali seolah mengingatkan dirinya untuk beribadah. Dimana Ata kerap kali menangis di jam-jam ibadah!

Menurut Arie, "Punya anak kecil menurut saya itu justru dia adalah kode dari Allah. Ibaratnya di jam tertentu dia nangis. Pada saat itu mungkin saya harus ibadah jam segitu. Dia sering bangunin, menurut saya dia adalah penyampai kode, dia selalu membangunkan di jam-jam yang mustazab menurut saya. Jadi enggak pernah merasa terganggu sih.'

(kpl/rhm/ren)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING