SELEBRITI

Aurelie Moeremans Tunjukkan Bukti dari Gereja Soal Belum Menikah dan Surat Izin Merayakan Perkawinan Secara Katolik

Jum'at, 31 Januari 2020 09:55 Penulis: Rahmi Safitri

Aurelie Moeremans © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Selama ini banyak orang tahunya aktris cantik Aurelie Moeremans pernah nikah di usia muda dan kini berstatus sebagai janda. Setelah masa lalunya dibahas lagi oleh beberapa media, Aurelie akhirnya tidak tinggal diam. Untuk pertama kali dan terakhir, ia akhirnya buka suara soal masalah ini.

Lewat channel Youtube pribadinya, Aurelie menjelaskan kalau seseorang dari masa lalunya bekerja sama dengan orang dalam di sebuah gereja di Cibinong untuk membuat surat nikah palsu. Aurelie pun sudah ke sana dan meminta penjelasan terkait hal tersebut.

Beruntung, pihak pastur di gereja tersebut mengakui kalau surat nikah atas nama Aurelie dan mantan kekasihnya itu palsu dan tidak sah. Mereka juga minta maaf kepada Aurelie atas kesalahan tersebut. 

 

 

1. Pernyataan Status Liber

Setelah memberikan maaf, Aurelie meminta untuk dibuatkan bukti kalau dirinya belum pernah menikah. Setelah menjalani beberapa proses dan menunggu untuk dua tahun, akhirnya permintaan bintang film SEBELUM IBLIM MENJEMPUT AYAT 2 itu dikabulkan. Di video channel Youtube-nya, Aurelie menunjukkan surat Pernyataan Status Liber. Surat tersebut diperlukan untuk menikah secara Katolik. Karena dalam agama tersebut, seseorang hanya diperbolehkan menikah satu kali seumur hidupnya.

"Intinya aku nggak pernah menikah. Dan aku tidak dalam ikatan pernikahan apapun," kata Aurelie dengan mantap.

2. Izin Merayakan Perkawinan

Selanjutnya Aurelie menunjukkan surat izin merayakan perkawinan yang artinya dia diperbolehkan untuk menikah secara Katolik. Dengan adanya surat tersebut, ia sekali menegaskan kalau rumor dirinya pernah menikah itu palsu dan nggak sah.

"Kalau (seandainya) yang kemarin itu sah atau beneran aku nikah secara Katolik, aku nggak mungkin dikasih izin nikah Katolik lagi. Soalnya nikah Katolik itu cuma bisa sekali seumur hidup sampai maut memisahkan," jelas Aurelie dengan mantap.

3. Tak Mau Bahas Lagi

Setelah curhat selama tujuh menit lebih di video tersebut, Aurelie menegaskan ini terakhir kalinya dia membicarakan masa lalu yang menurutnya kelam. Dia sudah menunjukkan bukti jadi tak mau ada pembicaraan lagi soal ini.

"Udah jelas, aku nggak pernah menikah. Aku bukan janda. Udah ya aku nggak mau komen lagi," pungkasnya.

Terus semangat Aurelie!


REKOMENDASI
TRENDING