SELEBRITI

Badan Lebih Kurus, Sandy Tumiwa Akui Stress dan Depresi

Jum'at, 18 Oktober 2019 15:08 Penulis: Guntur Merdekawan

Sandy Tumiwa © KapanLagi/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Setelah menjalani rentetan proses sidang, Sandy Tumiwa akhirnya divonis hukuman penjara 4 tahun penjara dan denda sebesar Rp 800 juta. Langkah selanjutnya, pihak Sandy akan mencoba mengajukan banding agar hukuman tersebut bisa diringankan.

Ditemui awak media seusai sidang, tubuh Sandy terlihat jauh lebih kurus. Mantan suami Tessa Kaunang itu mengaku jika kondisinya itu disebabkan oleh tekanan batin yang sedang dideritanya.

"Sebenernya sekarang udah lumayan naik nih. Udah naik 3-4 kg. Tapi tetep aja yang namanya batin pasti ada," ungkap Sandy ketika ditemui setelah sidang di PN Jakarta Pusat, Kamis (17/10).

 

1. Dinyatakan Stress dan Depresi

Sempat menjalani pemeriksaan medis, Sandy memang divonis menderita stress dan cenderung depresi. Kondisi itu pula yang akhirnya mendorong pria berusia 37 tahun ini untuk mengkonsumsi obat-obatan terlarang.

"Memang kan dari rekam medis saya lebih cenderung ke stres, depresi dan mungkin hal itu ke batin saya akhirnya. Jadi saya nggak bisa ngelihat lingkungan-lingkungan yang membikin kita tuh kaget. Apalagi di lingkungan penjara itu kan banyak hal bisa bikin saya shock, kaget dan lain-lain, sehingga akhirnya ya tadi, mengacu ke batin, mengacu ke psikis," sambungnya.

2. Hadapi Cobaan dengan Ibadah

Salah satu cara Sandy untuk bisa menenangkan pikiran adalah dengan menjalankan ibadah. Ia pun mengaku sadar akan kesalahannya dan berjanji bakal memperbaiki diri ke depannya nanti.

"Kalau soal ibadah itu kan nggak perlu ditunjukkan, yang penting Insya Allah istiqomah. Alhamdulillah, ini adalah sebuah teguran buat saya. Semoga saya bisa sadar dan memperbaiki diri menjadi lebih baik," tuntas Sandy.


REKOMENDASI
TRENDING