Bagi Damayanti Noor, Vino G Bastian Dan Velove Vexia Sukses Bawakan Film 'CHRISYE'

Senin, 04 Desember 2017 12:00 Penulis: Tyssa Madelina
Bagi Damayanti Noor, Vino G Bastian Dan Velove Vexia Sukses Bawakan Film 'CHRISYE' © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Aktor kawakan Vino G. Bastian mendapat peran spesial dalam film terbarunya. Setelah menjajal berbagai karakter seperti Kasino dan anak punk jalanan, kini ia harus memerankan musisi legendaris, Almarhum Chrisye. Di film terbarunya nanti, Vino akan beradu akting dengan aktris cantik Velove Vexia.

Melihat seorang aktor muda memerankan karakter suaminya, Damayanti Noor pun mengungkapkan kekagumannya. "Kami, pihak keluarga Chrisye sudah menganggap Vino sebagai Chrisye. Vino is Chrisye. Dia secara totalitas sudah menjadi Chrisye, itu menurut saya," tutur istri Almarhumah Chrisye, Damayanti Noor saat ditemui usai Press Scereening dan Gala Premier film Chrisye di XXI Epicentrum, Kuningan Jakarta Selatan, Jum'at (1/12).

Damayanti, istri Chrisye, memuji kualitas akting Vino G. Bastian dan Velove Vexia. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaDamayanti, istri Chrisye, memuji kualitas akting Vino G. Bastian dan Velove Vexia. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Begitupun dengan penilaiannya terhadap aktris cantik Velove Vexia. Menurutnya, kualitas akting Velove pun patut diacungi jempol karena berhasil meniru mimik dan tindak tanduknya sehari-hari. "Saya sampe bilang, 'Gila nih anak gue banget'. Saya nggak lihat dia pelajarin saya, saya lihat dia pas lagi akting dan hasilnya bagus," imbuhnya.

Disinggung mengenai hal tersebut, Velove pun mengakui bahwa secara diam-diam dirinya kerap memperhatikan cara bicara, berjalan dan tutur kata Damayanti. "Saya percaya Almarhum Chrisye besar karena ada sosok wanita di belakangnya. Saya juga sering nyolong-nyolong lihat Mbak Yanti," ungkap Velove.

Vino G. Bastian akan beradu akting dengan Velove Vexia dalam film CHRISYE. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaVino G. Bastian akan beradu akting dengan Velove Vexia dalam film CHRISYE. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Vino pun mengaku awalnya sempat kesulitan untuk memerankan karakter Chrisye, karena berdasarkan penuturannya, karakter Chrisye di panggung dan di rumah sangat jauh berbeda. Namun akhirnya, setelah proses pendalaman karakter selama dua tahun, ia pelan-pelan sudah mulai menjiwai.

"Pas dulu saya baca script-nya, saya sempat bertanya-tanya, 'Masa sih seperti ini?' karena dilihat di panggung sangat beda jauh. Ternyata memang seperti ini," pungkas Vino. Hal tersebut diakui oleh Damayanti, semula dia dan tim mencari aktor yang bisa menjiwai, tak hanya dari segi fisik saja. "Kita nggak cari dari segi fisik, semua itu kan bisa dibantu dengan make-up," imbuh Damayanti.

(kpl/pur/tmd)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING