SELEBRITI

Bangun Yayasan Suara Hati Perempuan, Nova Eliza Sebut Kaum Hawa Tidak Harus Bergantung Pada Orang Lain

Selasa, 23 Maret 2021 16:04 Penulis: Umar Sjadjaah

Nova Eliza - instagram.com/novaelizaworld

Kapanlagi.com - Di tengah kesibukan yang begitu padat sebagai pemain sinetron dan film, artis Nova Eliza tetap mengurus yayasan Suara Hati Perempuan. Yayasan yang sudah dia bangun sejak tahun 2015 silam. Melalui yayasan tersebut, Nova Eliza berharap bisa melindungi para perempuan yang sering menjadi korban tindak kekerasan.

"Aku masih sibuk sama yayasan Suara Hati Perempuan. Itu kan sejak 2015 kita bikin kegiatan sosial dan awareness menghentikan kekerasan terhadap perempuan, terus gender equality. Mengedukasi perempuan supaya menghasilkan pemasukan tanpa harus bergantung sama orang lain, perbaikan ekonomi," kata Nova Eliza di bilangan Ciganjur, Jakarta Selatan, Senin (22/3/2021).

 

1. Hentikan Kekerasan Terhadap Perempuan

Tujuan utama artis kelahiran Banda Aceh itu adalah menghentikan kekerasan terhadap kaum hawa. Menurutnya, perempuan harus berani berbicara ketika menjadi korban kekerasan.

"Tujuannya menghentikan kekerasan terhadap perempuan, bisa memberdayakan perempuan di Indonesia supaya bisa maju dan independen, harus bergantung dengan orang lain," katanya

"Kita ingin perempuan Indonesia berani speak up ketika menerima kekerasan. itu sih tujuannya, karena catatan tahunan Komnas Perempuan ada peningkatan kekerasan. Nah itu harus dicari apa alasan dan masalahnya kok bisa terus terusan ada," tambahnya.

 

2. Bantu Wanita Tua Renta

Nova Eliza - instagram.com/novaelizaworld

Sudah begitu banyak kegiatan yang dibuat oleh yayasan Suara Hati Perempuan. Bahkan, selama pandemi Covid-19 saja, Suara Hati Perempuan memberikan bantuan kepada wanita tua renta (jompo).

"Alhamdulillah sih. Karena masa pandemi, jadi awal-awal kita ngumpulin dana untuk beli sembako diberikan ke wanita jompo yang tidak punya suami lagi, ya kita bantu lah," tutup Nova Eliza.

 

(kpl/far/ums)

Reporter: Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING