Banjir Landa Jakarta, Ade Fitrie Concern Bantu Anak-Anak

Minggu, 05 Maret 2017 08:16 Penulis: Ahmat Effendi
Banjir Landa Jakarta, Ade Fitrie Concern Bantu Anak-Anak Ade Fitrie ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Bukan berita baru apabila musim penghujan tiba, beberapa titik di Ibukota kerap dilanda banjir. Terlebih curah hujan beberapa minggu ini turun dengan intensitas cukup sering sehingga air sulit surut.

Efek banjir yang menghalangi anak-anak untuk memperoleh pendidikan membuat perasaan Ade Fitrie resah. Bersama Yayasan Perlindungan Perempuan dan Anak (YPPA) yang diketuainya, pemain sinetron ini dengan gesit memberikan bantuan di dua titik Jakarta Timur yakni pemukiman warga di Pondok Kelapa serta Kebon Pala.

"Kami dari YPPA juga ikut peduli banjir. Terutama untuk anak-anak yang kehilangan waktu mereka bersekolah dan belajar karena musibah ini. Tempat belajar mereka banyak yang hancur, kasur juga rusak. Buku yang dipakai juga nggak semua bisa diselamatkan," kata Ade baru-baru ini usai memberikan bantuan di dua kawasan tersebut.

Ade Fitrie melakukan aksi sosial untuk membantu korban banjir. ŠKapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaAde Fitrie melakukan aksi sosial untuk membantu korban banjir. ŠKapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Saat berada di kawasan Pondok Kelapa, Ade dan tim mengunjungi panti asuhan. Ia semakin sedih kala melihat banjirnya berdampak cukup parah.

"Banjirnya sampai di atas lutut, tempat mereka belajar bocor semua. Siapa sih yang nggak sedih lihat anak-anak nggak bisa belajar karena banjir?" tuturnya dengan mata berkaca-kaca.

Ke depannya, Ade bakal lebih concern dalam memantau anak-anak korban banjir di seluruh wilayah Jakarta. "Saya dan YPPA juga akan menerjunkan tim kesehatan untuk bayi dan anak-anak. Tentunya kita nggak ingin banjir ini juga berdampak negatif dengan kesehatan mereka. Tentunya kami fokus untuk membantu adik-adik kami," tutupnya.

(kpl/abs/sjw)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING