Batasi Pekerjaan Saat Memasuki Bulan Ramadhan, Terry Putri Awalnya Merasa Sayang

Jum'at, 20 April 2018 18:31 Penulis: Ferry Sanjaya
Batasi Pekerjaan Saat Memasuki Bulan Ramadhan, Terry Putri Awalnya Merasa Sayang Terry Putri © Kapanlagi/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Tak terasa sebentar lagi kita akan kembali memasuki bulan Ramadhan. Di bulan yang suci ini, Terry Putri pun berusaha untuk mempersiapkan semuanya dengan maksimal.

"Kalo dulu belum hijrah, aduh puasa. Kalau ada kerjaan diambil semua. Kalau sekarang berusaha nggak ambil banyak kerjaan, kan ibadah. Apalagi aku sudah berhijab, tawaran bukber dari ramadhan (tanggal) 1-30 sudah ada," ujarnya saat ditemui di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Jum'at (20/4).

Dirinya sempat merasa sayang karena membatasi pekerjaan yang hadir di bulan Ramadhan. Namun dirinya sadar jika dunia tidak selamanya, dan hanya akhirat saja yang kekal.

Terry Putri © Kapanlagi/Agus ApriyantoTerry Putri © Kapanlagi/Agus Apriyanto

"Tadinya gitu. Kalau dulu sayang kalo nggak ambil. Kalau sekarang sayang akhiratnya, benar deh. Ibaratnya nggak boleh maruk. Dulu berdasarkan harga, sekarang nggak lagi. Ada nilai ibadahnya atau nggak," tambahnya.

Terry juga memberikan beberapa tips untuk orang-orang yang tetap aktif saat berpuasa. Paling tidak kamu harus banyak-banyakin minum air putih dan memakan sayur-sayuran.

"Kalau dulu santai aja. Kemarin benar-benar sahur minum air putih banyak banget. Pusing sih bolak-balik kamar mandi, tahun ini aku juga full vegetarian. Pas buka puasa paling teh manis dan kurma," tutup Terry.

(kpl/rhm/frs)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING