SELEBRITI

Belajar Memperbaiki Diri, Chacha Frederica Ingin Cari Sahabat yang Ajarkan Kebaikan

Jum'at, 28 Desember 2018 16:15 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Chacha Frederica © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Siapa yang tidak kenal Chacha Frederica, selebriti yang telah memutuskan untuk berhijab ini memang ceria pembawaannya. Ia juga suka bergaul dengan siapa saja. Ya, menjadi sosok yang santai membuatnya diterima di berbagai kalangan.

Namun makin ke sini, ia pun belajar untuk memperbaiki diri. Ia akan menjadi orang yang lebih baik lagi. Seperti yang ia ungkap berikut ini.

Salah satunya dengan mencari sahabat yang berikannya kebaikan, bukan malah sebaliknya. Ia pun tersadar bahwa para sahabat yang baik adalah teman yang selalu mendorongnya untuk berbuat baik. Rupanya hal tersebut menjadi salah satu harapan yang diinginkan di tahun mendatang.

"Bismillahirohanirrohim. Jumat terakhir di tahun 2018. Belajar memperbaiki diri, perbaiki lingkungan. Pagi ini ust Maulana mengingatkan kita kembali, 'carilah sahabat yang baik, yang beriman, dan taat kepada Allah SWT, jangan mencari sahabat yang menyebabkan kita tidak salat, lalai dari Allah, jangan mencari sahabat yang menemani kita berbuat maksiat, tapi carilah sahabat yang menemani kita ke masjid, menuntut ilmu dan menemani kita mendekat kepada Allah, cari sahabat yang bukan hanya mementingkan diri sendiri tapi sahabat yang punya manfaat buat orang lain'," ungkap Chacha Frederica saat mendengarkan ceramah dari ustaz Maulana dalam sebuah program acara islami.

1. Erat Kaitannya

Mendengar ceramah tersebut, Chacha pun tersadar. Hal itu memang erat kaitannya dengan dirinya sebagai makhluk sosial. Apalagi seperti pada cerita sahabat-sahabat para Nabi.

"MashaAllah karena erat kaitannya dan hubungannya dengan tema kita pada hari ini tentang sahabat Rasul, pentingnya kita berkelompok bersama dengan orang-orang sholeh, logika mudahnya orang sholeh aja ada khilafnya, tapi minimal mereka dekat dengan orang-orang yang segera mengajak kepada perbaikan diri dan pertaubatan, karena kita manusia tempatnya salah, lupa, khilaf, suka hilang sadar dalam kemaksiatan," ungkap wanita kelahiran Jakarta ini.

"Kalau lingkungan kita pun sama seperti itu, habislah kita terjerumus dalam jurang yang dalam, namun ketika kita terpeleset, minimal ada teman kita yang akan membantu menyeret kita, menarik kita dari lubang ke maksiatan, lalu membuat kita semangat dalam berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan, dalam mempelajari ilmu Allah, mencari pahala, menebar kebaikan di muka bumi. Wallahualam," lanjutnya.

2. Berada di Sekitar Orang Sholeh

Chacha pun ingin berada dalam lingkungan yang sholeh. Tentu saja, hal ini juga akan menuntunnya ke arah yang lebih baik. Maka dari itu ia memohon agar mendapat sahabat-sahabat yang diinginkan.

Selalu mendukung dan membantu membimbingnya. Tak hanya pada urusan dunia namun juga akhirat.

"Ya Rabb, kumpulkanlah kami bersama dengan orang-orang sholeh, org-orang yang dapat memberi kami syafaat di akhir zaman, menjadi penolong di hari perhitungan. Kumpulkanlah kami bersama Rasul-Mu ya Rabb dan ampunilah lingkungan kami yang masih belum mendapat petunjuk dari-Mu, bimbinglah kami semua dalam kebaikan dan dalam jalan kebenaran-Mu yaa Rabb,' pungkasnya.

 


REKOMENDASI
TRENDING