SELEBRITI

Berakhir Sudah! Begini Ending Perseteruan Desiree Tarigan dan Hotma Sitompul Karena Tembok Prahara

Jum'at, 24 Desember 2021 12:36

Perseteruan Desiree Tarigan dan Hotma Sitompul menemukan ending © KapanLagi.com - Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Kisruh rumah tangga pengacara kondang Hotma Sitompul dengan Desiree Tarigan berujung damai. Keduanya telah menandatangani berkas perdamaian pada Jumat pekan lalu tanggal 17 Desember 2021.

Penandatanganan sebagai bukti hitam di atas putih itu dilakukan secara terpisah meski satu bulan sebelumnya sudah terjalin kesepakatan. Pengacara Otto Hasibuan selaku mediator mengaku tidak mempertemukan mereka lantaran takut kembali berselisih.

"Kesepakatan terjadi hari Jumat pekan kemarin walau sebenarnya sudah dari sebulan lalu damai, cuma masalah teknikal lah ya. Mereka terpaksa nggak bisa bertemu pas tanda tangan. Saya gambling, takutnya nggak damai kan. Jadi yang satu menunggu di tempat lain, yang satu teken dulu," kata Otto dalam jumpa pers di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis malam (23/12/2021).

1. Sangat Alot

Otto Hasibuan melakukan masing-masing dua belas kali pertemuan dengan Hotma Sitompul dan Desiree Tarigan. Perdamaian di antara pasangan ini sangat alot, terlebih ketika membahas soal tembok pemisah antara kediaman yang pernah keduanya huni dengan rumah milik ibu Desiree.

"Desi kan pengen dibongkar, Hotma katakan tidak boleh, Hotma maunya dibayar aja kalau tembok itu jadi masalah. Tapi Desi nggak mau karena ini bukan soal uang, tapi soal prinsip karena itu tanah ibunya. Ini sempet susah karena yang satu bisa bayar, yang satu bilang nggak. Soal yang lain gampang, tapi ini lama sekali," terang Otto.

 

2. Masalah Harga Diri

Permasalahan tembok ini mungkin bagi orang lain terbilang remeh. Tapi tidak bagi Hotma Sitompul maupun Desiree Tarigan karena menyangkut harga diri keduanya sebagai manusia.

"Kelihatan sepele soal tembok, harganya juga nggak seberapa. Tapi ini masalah serius karena menyangkut harga diri, gengsi. Hal ini menurut kita kecil, tapi menurut mereka besar ya. It's simple thing, tapi bagaimana lah namanya orang bertengkar," papar Otto.

 

3. Penyelesaian Soal Tembok

Mengenai tembok itu Hotma Sitompul setuju untuk membongkarnya. Hal tersebut dilakukan setelah Desiree Tarigan memberikan lahan satu meter supaya suaminya itu membangun tembok baru.

"Mengenai tembok disepakati bahwa Desi memberikan jarak satu meter pada Hotma agar tidak merusak kolam renang yang ada. Jadi tembok yang selama ini jadi masalah mau dibongkar, lalu dimundurkan ke belakang. Itu masih di area tanahnya Ribu. Desi memberikan satu meter untuk bisa membangun tembok di sana," terang Otto.

 

4. Hotma Sitompul Ajukan Perceraian

Selain permasalahan tembok, Hotma Sitompul dan Desiree Tarigan memutuskan bercerai. Hotma lah yang akan mengajukan permohonan cerai di pengadilan. Hal ini dilakukan menyangkut pembagian harta gono gini.

"Hotma dan Desiree sudah menyelesaikan perselisihan mereka dengan damai. Damai artinya mereka tetap bercerai karena tak bisa dipersatukan lagi. Tapi mengenai perselisihan harta dan perkara lain yang timbul di antara mereka, itu telah mencapai kesepakatan," tandas Otto.

 


REKOMENDASI
TRENDING