Berbuntut Panjang, Suami Dewi Perssik Laporkan Balik Petugas Transjakarta

Selasa, 05 Desember 2017 12:10 Penulis: Tyssa Madelina
Berbuntut Panjang, Suami Dewi Perssik Laporkan Balik Petugas Transjakarta Angga Wijaya dan Dewi Perssik. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Insiden pertikaian antara pedangdut Dewi Perssik dengan petugas Transjakarta rupanya berbuntut panjang. Setelah seorang petugas Transjakarta bernama Harry Maulana melaporkan pihak Dewi Persik ke polisi atas ancaman kekerasan dan perlawanan kepada petugas. Laporan tersebut terkait percekcokan antara mereka ketika mobil Depe mau menerobos jalur Transjakarta di Pejaten, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Tak tinggal diam, suami Dewi Perssik, yakni Angga Wijaya akhirnya melaporkan balik petugas Transjakarta tersebut atas dugaan pencemaran nama baik ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Senin (4/12) malam. Dewi Perssik pun Setia menemani sang suami saat pemeriksa berlangsung.

"Kami sudah melaporkan terlapor terkait laporan dia terhadap kami yang tidak sesuai fakta. Akhirnya saya melaporkam kembali dengan bukti yang kami punya dan fakta. Bukti dalam bentuk rekaman video yang dia lakukan kepada saya sesudah disebarkan di media sosial sama pernyataan dia bahwa saya mau berkata kasar atau berkata binatang sama dia. Itu kan tidak benar justru sebaliknya dia yang berkata seperti itu. Itu kami punya bukti," ujar Angga Wijaya.

Dewi Perssik yakin apa yang dilakukannya tidak salah. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaDewi Perssik yakin apa yang dilakukannya tidak salah. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Kami melaporkan ini untuk mengimbangi laporan dari pihak mereka. Bahwa mereka diduga memberikan keterangan yang bertentangan dengan fakta. Diduga ya. Makanya kami melakukan laporan ini supaya terbukti. Bukti yang berbicara nanti apakah cctv itu harus dibuka. Jadi kelihatan apakah Mas Angga ini memaki maki orang tersebut atau mau menabrakkan mobilnya nanti kelihatan semua. Makanya kami sertakan beberapa bukti untuk digunakan proses lebih lanjut. Pasalnya pencemaran nama baik juncto UU ITE, yaitu pasal 45 jo pasal 27 ancamannya 6 tahun penjara kalau nggak bisa membuktikan mereka," timpal kuasa hukum Angga, Maha Awan Buana.

Sementara itu Dewi Perssik yakin apa yang dilakukannya tidak salah karena aksinya menerobos jalur busway dilakukan atas arahan Patwal dan mendapatkan diskresi dari kepolisian.

"Aku sih santai, maju terus pantang mundur karena kami saat masuk jalur busway diperintah sama petugas kepolisian jadi ya makanya saya bilang, saya sudah serahkan kepada pengacara saya. Saya manut saja yang pasti saya bilang kepada bang Maha, bang, saya nggak mau stuck sampai disini. Sampai kapanpun karena apa yang saya jalani sesuai dengan prosedur yang ada," pungkas Dewi Perssik.

(kpl/rhm/tmd)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING