Buka Puasa, Saipul Jamie Pilih 'Roadshow ke Sejumlah Masjid'

Rabu, 15 Juni 2016 15:15 Penulis: Natanael Sepaya
Buka Puasa, Saipul Jamie Pilih 'Roadshow ke Sejumlah Masjid' Saipul Jamiell © KapanLagi.com/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Isu pencabulan yang dilakukan Saipul Jamiell terhadap korban DS akhirnya membuat sang pedangdut mendapat hukuman 3 tahun penjara. Meski terbiasa jauh dari rumah, mendekam di rumah tahanan pun jadi salah satu perenungannya dalam menjalani ibadah puasa di tahun ini.

"Kebetulan saya dari dulu juga sudah pisah dari keluarga. Jadi sebenarnya yang bikin kehilangan, biasanya kan saya di rumah, sekarang harus di rutan (rumah tahanan). Tahun lalu di rumah terus, tahun ini Allah kasih saya seperti apa merasakan puasa di rutan. Subhanallah banyak hikmah. Berbagi ilmu, berbagi misalnya menu buka puasa," ujar pria yang akrab disapa bang Ipul itu saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin (13/6).

Semakin rajin beribadah, rupanya ada kebiasaan unik yang diakui Saipul Jamiell sebagai kebiasaannya saat berbuka puasa di bulan Ramadan. Tak pernah berbuka di restoran, Saipul Jamiell lebih memilih mengunjungi sejumlah Masjid untuk berbuka.

Saipul Jamiell, untuk pertama kalinya merasakan puasa di rumah tahanan © KapanLagi.com/Agus ApriyantoSaipul Jamiell, untuk pertama kalinya merasakan puasa di rumah tahanan © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Tarawih alhamdulillah sampai detik ini enggak pernah absen. Ada Masjid besar dan masing-masing blok ada mushallah. Karena kapasitas sedikit, jadi shalatnya digilir. Kalau yang hari ini di blok, besok di Masjid. Saya dari dulu gak pernah buka di restoran, biasanya roadshow Masjid ke Masjid. Tapi kali ini Allah pengen saya tuh tarawih karena sudah 2 tahun ini saya gak sempat tarawih di Masjid berjamaah," lanjutnya.

Tapi dari semua hal yang bisa disyukuri Saipul Jamiell, tetap saja ada satu hal yang tidak bisa membuatnya tenang. Yap, sampai sekarang mantan suami Dewi Perssik ini masih merasa belum siap jika harus merayakan lebaran di Rumah Tahanan.

"Takut sih (lebaran di rutan), ya namanya manusia diberi rasa takut. Cuma kadang-kadang ada manusia dia bisa enggak menaklukkan rasa takut itu. Akhirnya dia enggak tau kanan - kirinya menakutkan karena dia berpikiran positif dan berprasangka baik," pungkas bang Ipul.

(kpl/aal/ntn)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING