SELEBRITI

Carissa Perusset Berusaha Benahi Artikulasi Bahasa Indonesia, Sampai Stres Sendiri

Sabtu, 28 Desember 2019 14:20 Penulis: Rahmi Safitri

Carissa Perusset (cr: instagram.com/carissaperusset)

Kapanlagi.com - Pendatang baru Carissa Perusset terlibat produksi horor bertajuk SURAT DARI KEMATIAN. Dia diplot memerankan karakter utama bernama Kinan dalam film adaptasi novel berjudul sama karya Adham T Fusama tersebut.

Saat menjalani proses reading hingga pengambilan gambar, Carissa sempat alami masalah artikulasi berbicara dalam bahasa Indonesia. Hal itu dikarenakan dalam keseharian dirinya lebih sering memakai bahasa Inggris.

"Dia berusaha keras banget bisa lancar bahasa Indonesia, karena dia istilahnya ngigau aja pakai bahasa Inggris. Akhirnya dia belajar artikulasi," kata Hestu Saputra selaku sutradara ditemui di kantor MAX Pictures, kawasan Riau, Jakarta Pusat, Jumat (27/12/2019).

1. Stres dan Marah Pada Diri Sendiri

Karena kesulitan memperjelas bicaranya, Hestu Saputra mengatakan bila sang aktris sampai stres dan marah-marah sendiri. Beruntung sebagai sutradara dia memberi pengertian, lalu bersama pemain dan kru memberikan support.

"Dia stres sendiri, marah sama dirinya sendiri karena terkadang apa yang diucapkan nggak ter-delivery dengan baik. Kita sebagai orang di belakang layar jelas memberi support. Carissa aktingnya bagus, cuma ada kendala dan itu yang jadi tantangan dia," lanjut pria asal Yogyakarta ini.

2. Susah Dapatkan Pemeran Utama Wanita

Lebih lanjut Hestu Saputra mengungkap sulitnya mendapatkan aktris yang akan memerankan karakter Kinan. Hingga akhirnya jatuh pada sosok Carissa Perusset dan dia merasa sang aktris telah memberikan hasil yang lebih.

"Kita sempat mundur (jadwal syuting) gara-gara belum dapat pemain. Kita bingung cari pemain Kinan ini, jadi ada tiga kandidat, setelah ketemu satu tapi schedule ada perubahan. Sampai akhirnya ketemu Carissa dan dia ngasih lebih untuk film ini," tandasnya seraya tersenyum.


REKOMENDASI
TRENDING