Cerita Pandji Pragiwaksono, Buktikan Ada Hantu di San Fransisco!

Sabtu, 20 Agustus 2016 18:15 Penulis: Girindra Permana Cahya
Cerita Pandji Pragiwaksono, Buktikan Ada Hantu di San Fransisco! Pandji Pragiwaksono © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Mungkin kita berpikir bahwa di kota yang modern seperti Los Angeles, Tokyo atau San Fransisco tak akan ada lagi yang namanya hantu. Sebenarnya bukannya makhluk itu tidak ada di sana, namun pemikiran masyarakatnya yang sudah modern mengikis anggapan tersebut.

Nyatanya, Pandji Pragiwaksono mendapati bahwa hantu benar-benar ada di kota modern. Semua terjadi saat ia melakukan tur Stand Up Comedy-nya di San Fransisco, Amerika Serikat. Kejadian ini berlangsung saat Pandji dan tim menginap di Wisma Indonesia di kota tersebut.

Awal kedatangannya disambut dengan kabar yang kurang mengenakkan untuk didengar. Pandji menceritakan bahwa koki dari wisma tersebut mengatakan 'Kalau nanti diganggu (makhluk halus), jangan kaget ya?'. Mereka pun mulai senewen dengan keadaan ini.

Mereka mendapati cerita mistis bahwa di tempatnya menginap ada satu kamar yang dulunya ditinggali oleh seorang nenek tua dengan latar belakang gangguan jiwa. Nenek tersebut meninggal di kamar sebelah Pandji dan kawan-kawan tidur karena disekap oleh anaknya sendiri.

Kejadian aneh pertama dimulai saat Pandji dan tim asik bermain laptop di siang bolong. Semuanya sedang fokus ke layar masing-masing dikagetkan dengan televisi di depan mereka yang tiba-tiba menyala. Anehnya lagi, tak ada dari mereka yang bermain remote TV, bahkan remote TV tersebut masih ada dalam lemari.

"Jadi remote TV itu tadi di dalem lemari. Jadi gimana nyalanya nih? Akhirnya kita cabut kabelnya karena tombolnya gak kenapa-napa," cerita Pandji. Ia pun akhirnya berbicara agar penunggu wisma tersebut tak mengganggu lagi dengan kalimat, "Jangan ganggu ya?".

Pulang dari show, kejadian yang mengagetkan kembali terulang. Pintu yang semula tak pernah dikunci, tiba-tiba mengunci sendiri. Lantas apa yang terjadi selanjutnya? Simak di video berikut ini.

(kpl/otx)


REKOMENDASI
TRENDING