SELEBRITI

Cerita Perjalanan Kehamilan, Tasya Kamila Panik-Panik Bahagia

Jum'at, 03 Mei 2019 16:32 Penulis: Dhimas Nugraha

Tasya Kamila dan Randi Bachtiar credit: © instagram.com/tasyakamila/

Kapanlagi.com - Usia kandungan Tasya Kamila sudah masuk 38 Minggu. Jika dalam hitungan kehamilan, 2 Tasya diperkirakan akan melahirkan pada Minggu ke-40. Sebelum mendekati proses kelahiran, Tasya membagikan cerita perjalanannya dari awal hamil hingga di Minggu ke-38 ini.

Tasya membagikan kabar ini lewat unggahan instagram story. Dalam unggahannya tersebut Tasya menceritakan detail dari awal ia mengetahui bahwa ia hamil. Tak hanya itu, ia juga menceritakan pengalamannya bekerja hingga traveling dari tempat satu ke tempat yang lainnya pada saat kondisi hamil.

Tak hanya bercerita tentang perjalanan kehamilannya, Tasya juga membagikan beberapa tips saat sedang hamil. Ada beberapa tips yang dibagikan oleh Tasya, seperti tips travelling, yoga, dan tips yang lain.

 

 

1. Awal Kehamilan

Kehamilannya ini membuat perasaannya campur aduk. Antara senang, bahagia dan takut. Takut karena selama ia hamil ia ditunggu oleh banyak pekerjaan. Dari mulai talk show hingga harus keliling ke berbagai kota dan bahkan luar negeri.

Pada trimester pertama, Tasya Kamila merasa sangat bahagia. Ia menceritakan bagaimana ia sangat doyan makan.

"Alhamdulillah, Allah kasih aku kenikmatan hamil yang relatif mudah, nggak rewel. Mual muntah ada tapi jarang-jarang, tetepa doyan makan (dan anehnya jadi doyan makan pedes)," tulis Tasya instagram story-nya.

Selain itu juga, selama hamil Tasya ngidam makanan yang pedes dan asem. Padahal sebelum hamil ia sama sekali tidak doyan dengan makanan pedes dan asem. Bahkan kegiatan favoritnya adalah pergi ke supermarket.

2. Tips Dari Tasya

Tasya juga membagikan beberapa tips jalan-jalan untuk ibu hamil. Karena selama hamil, Tasya sendiri juga penuh dengan jadwal pergi ke berbagai kota. Tak hanya dalam negeri, ia juga bepergian ke luar negeri.

Tips pertama yang ia berikan untuk ibu hamil yang ingin bepergian agar untuk selalu konsultasi dengan dokter kehamilan. Selain itu ia juga menambahkan agar selama bepergian untuk selalu membawa makanan, nutrisi serta suplemen pelengkap nutrisi.

Tak hanya itu, ia juga menambahkan tips untuk selalu menyempatkan istirahat sat perjalanan. Karena menurutnya menyempatkan istirahat  itu sangat penting.

3. Berat Badan

Hal yang paling membuatnya merasa berubah saat hamil adalah berat badannya yang naik terus meski usia kehamilan masih muda. Bahkan berat badannya sudah naik sebelum perutnya mulai buncit. Sempat galau masalah berat badan, akhirnya ia memulai olahraga untuk ibu hamil.

Tasya mengaku setelah melakukan olahraga untuk ibu hamil, meski tidak menurunkan berat badan, ia jadi merasa lebih segar. Selain olahraga bumil, ia juga mengikuti prenatal yoga. Menurutnya selama mengikuti prenatal yoga, ia merasa terbantu untuk mengurangi rasa pegal selama hamil.

Tak hanya itu, jarinya yang juga iku membesar lantaran hamil harus membuatnya merelakan cincin pertunangan dan cincin pernikahannya dipotong, karena tidak bisa dilepas.


REKOMENDASI
TRENDING