Dapat Penghargaan di FFB 2017, Chicco Jerikho Dedikasikan Untuk Petani Kopi

Minggu, 22 Oktober 2017 19:15 Penulis: Ferry Sanjaya
Dapat Penghargaan di FFB 2017, Chicco Jerikho Dedikasikan Untuk Petani Kopi Chicco Jericho © Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Hari ini (22/10) merupakan hari yang membahagiakan bagi sosok Chicco Jerikho. Pasalnya, dirinya berhasil mendapatkan penghargaan dalam Festival Film Bandung 2017.

Chicco mendapatkan penghargaan untuk kategori Pemeran Utama Pria Terpuji Film Bioskop berkat akting kerennya dalam film FILOSOFI KOPI 2 BEN DAN JODY. Dirinya menganggap penghargaan ini sebagai apresiasi untuknya.

"Dapat Pemeran Utama Pria Terpuji Film Bioskop FFB 2017 untuk film FILOSOFI KOPI 2 BEN DAN JODY. Ini sebuah apresiasi untuk gue untuk semangat lagi berkarya, tapi terlebih gue mau berikan penghargaan ini untuk petani kopi," ungkapnya saat dijumpai di Studio Emtek, Daan Mogot, Jakarta Barat.

Chicco Jericho © Kapanlagi/Muhammad Akrom SukaryaChicco Jericho © Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

Bukan tanpa alasan dirinya memberikan penghargaan tersebut kepada petani kopi. Dirinya berharap film ini bisa menginspirasi orang tak hanya untuk mencintai kopi, namun juga datang ke kebun kopi.

"Karena sekarang kalau ngomongin industri kopi di Indonesia di hilir sudah banyak industri kopi yang maju tapi yang lebih baiknya lagi dari hilir hingga hulu bisa berjalan berdampingan sehingga kopi indonesia kualitasnya meningkat, mengingat 1 juta keluarga petani kopi sangat bergantung pada industri di indo. Sehingga industri kopi di indo akan lebih baik lagi dan juga regenerasi petani kopi, sekarang jarang banget anak muda yang mau ke perkebunan untuk concern dengan profesi petani," tambahnya.

"Tapi mudah-mudahan bisa lebih menginspirasi orang-orang agar lebih mau ke kebun karena Indonesia adalah negara agraris," tutupnya.

(kpl/aal/frs)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING