Deddy Corbuzier Tulis Cara Didik Anak, Sebut Banyak Ortu Bodoh

Kamis, 14 April 2016 20:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Deddy Corbuzier Tulis Cara Didik Anak, Sebut Banyak Ortu Bodoh Deddy Corbuzier © KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Sejak bercerai dari Kalina tahun 2013 silam, Deddy Corbuzier menjadi orangtua tunggal untuk putranya, Azka. Jika biasanya kegagalan dalam rumah tangga akan berpengaruh pada keharmonisan sebuah keluarga, hal itu sama sekali tak terjadi pada Deddy dan Kalina. Meski sudah resmi cerai, mereka masih berhubungan baik dan sering silaturahmi demi Azka.

Deddy sendiri saat ini dilabeli sebagai salah satu ayah terbaik karena mampu mendidik Azka seorang diri. Host program Hitam Putih itu bahkan selalu menerapkan cara-cara unik dan tak biasa untuk pertumbuhan sang buah hati.

Baru-baru ini, Deddy berbagi opini tentang bagaimana cara menjadi sosok orangtua yang baik melalui akun Instagram-nya. Pria berusia 39 tahun ini membandingkan bagaimana sosok orangtua yang baik dan buruk dalam mengurus anak.

Deddy bandingkan mana orangtua yang baik dan buruk © Instagram/mastercorbuzierDeddy bandingkan mana orangtua yang baik dan buruk © Instagram/mastercorbuzier

"Orangtua yang baik akan melihat perubahan positif sementara orangtua yang buruk akan menilai dari perubahan negatifnya. Semua itu tergantung dari cara orangtua mendidik anaknya. Ketika seorang anak membesar dalam lingkungan didikan yang benar, perilaku anak akan berubah. Di sinilah ternilai di mana orangtua yang benar dan baik akan mencari perubahan positifnya dan orangtua yang tidak benar akan melihat sisi negatif-nya. Bodohnya banyak orangtua yang tak sukses dalam hidupnya mencoba menilai anaknya yang lebih sukses di banding mereka. #notetoself," tulis Deddy di caption foto tersebut.

Di fotonya sendiri, Azka berpose dengan gaya yang super kece. Sebuah kutipan inspiratif tentang hidup pun tertulis di sana, 'Aku adalah pejalan kaki yang lambat, tapi aku tidak pernah berjalan mundur'.

Sementara itu, tulisan Deddy di atas mengundang berbagai macam pro dan kontra. Ada yang setuju dengan ucapan sang master, namun tak sedikit pula yang menyanggahnya dengan pendapat sendiri-sendiri.

"Ok pertama-tama, siapa kamu untuk menilai orangtua mana yang baik dan buruk? Tidak ada definisi eksakta mana ortu baik dan mana ortu yang tidak baik. Orangtua tetaplah orangtua kita yang harus kita hormati. Cara masing-masing orangtua mendidik pasti beda, tidak bisa didikte oleh 1 atau 2 single parent yang terkenal ataupun menteri perlindungan anak sekalipun. Saya berbicara dari pengalaman. Ortu saya mendidik anak-anaknya dengan keras dan anak-anaknya sekarang jadi pemimpin yang taat agama, thanks to ortu kita yang akan memarahi kita karena tindakan yang buruk, pelit pujian, karena mereka mau kita jadi yang terbaik dan lihatlah, kta memang jadi yang terbaik!" tulis seorang user.

"Betul sekali Master @mastercorbuzier. Menjadi orangtua bukan hanya membimbing mereka waktu masih kecil, tetapi setlah dewsa pun mereka masih butuh bimbingan dan didikan dari orangtua, membedakan mana yang baik & salah dan saat anak beranjak dewasa di situlah kita bercermin sudahkah kita menjdi orangtua yang baik bagi mereka," dukung seorang user lain.

Apa pendapat KLovers mengenai tulisan Deddy? Kamu setuju atau tidak?

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING