Dewi Sandra Belajar Lagi Dari Iqro' Hingga Tafsir

Selasa, 03 Maret 2015 15:10 Penulis: Ahmat Effendi
Dewi Sandra Belajar Lagi Dari Iqro' Hingga Tafsir Dewi Sandra ©KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Berawal dari mengikuti majelis taklim, Dewi Sandra akhirnya memutuskan berhijab hingga saat ini. Penyanyi cantik tersebut pun berusaha menambah pengetahuan agamanya. Dewi Sandra merasa apa yang ia pelajari masih minim dan memulai dari awal untuk belajar agama.

"Hobi baca buku. Saya lebih baca buku tentang sejarah nabi-nabi. Soal perjalanan Islam, sampai sekarang adalah Al Quran. Saya belajar basic, iqra, tafsir dan mengkaji secara totalitas," ucap Dewi Sandra ditemui di JCC, Senayan, Sabtu (28/2/2015).

Istri dari Agus Rahman ini mendatangkan guru mengaji secara khusus untuk menambah pengetahuan agamanya. Dewi ingin bahwa hari ini bisa lebih baik dari hari sebelumnya dengan belajar agama.

Dewi Sandra terus berproses untuk belajar agama. ©KapanLagi.com®/Bambang E RosDewi Sandra terus berproses untuk belajar agama. ©KapanLagi.com®/Bambang E Ros

"Suami salah satu teman yang ajarin saya. Saya suka update instagram stres. Dia bantu lafaz, baik guru ngaji saya, temannya Mas Agus juga," ucapnya.

Mencoba mendekatkan diri kepada Tuhan, banyak godaan dirasakan oleh Dewi Sandra. Ia percaya bahwa untuk berproses seseorang tidak bisa instant. Salah satu godaan terbesar datang dari diri sendiri.

"Godaan terbesar untuk manusia adalah diri sendiri. Kadang-kadang kita justru lupa menyadari siapa diri kita, apa tujuan kita di muka bumi? Tujuan kita ibadah, kita juga harus melawan kedzaliman karena lingkungan, informasi beda. Ini PR semua manusia, kita harus keluar dari zona nyaman," ucapnya.

(kpl/abs/sjw)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING